200 Personel Polda Metro disiagakan Saat Uji Coba Plat Nopol Ganjil Genap

kombes pol awi

Dagelan – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta saat ini terus melakukan persiapan penerapan sistem plat nomor ganjil genap.

“Ini sedang kami koordinasikan terkait pelaksanaanya nanti, kemudian terkait jumlah personel pengamanan dari kepolisian sudah disiapkan juga,” kata Kombes Pol Awi, Rabu (20/7/2016).

Kombes Pol Awi menjelaskan, Polda Metro Jaya akan menyiagakan 200 personel yang dibantu personel dari Dishub akan disebar di titik-titik penerapan sistem tersebut serta jalan yang menjadi akses keluar masuknya jalan yang menjadi lokasi berlakunya sistem ganjil genap.

Selain itu, Kombes Pol Awi juga mengungkapkan, dalam masa uji coba ini, kendaraan yang melanggar belum dikenakan sanksi tilang, namun hanya akan diberlakukan sanksi teguran.

“Uji coba akan berlangsung setiap hari Senin-Jumat, mulai dari pukul 07.00-10.00 dan pukul 16.00-20.00,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Penerapan kebijakan itu hanya berlaku di ruas jalan tertentu, yaitu Jalan MH Thamrin, Sudirman, dan Gatot Subroto serta HR Rasuna Said. Selain titik tersebut, pengendara dapat menggunakan kendaraannya seperti biasa. Kebijakan ini akan diuji coba pada 27 Juli sampai 26 Agustus 2016 dan mulai resmi diterapkan pada 30 Agustus 2016.

author
No Response

Leave a reply "200 Personel Polda Metro disiagakan Saat Uji Coba Plat Nopol Ganjil Genap"