Ada Demo Depan KPK, Rasuna Said arah Menteng Macet

demo kpk

 

Dagelan – Sekitar 500 orang pengunjuk rasa yang berasal dari kalangan buruh melakukan demo di gedung baru KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016). Mereka datang dengan mengunakan 4 bus besar dan membawa sebuah mobil yang diparkir di jalur cepat Jl HR Rasuna Said arah Menteng depan Setiabudi One, Kamis (2/6/2016).

 

Para pendemo mengenakan penutup kepala berwarna merah dan membawa bendera-bendera organisasi masing-masing dengan spanduk-spanduk yang beragam tuntutan.

 

Beberapa spanduk tersebut berisi tulisan “Ahok Barter CSR = Korupsi?”, “Yth : KPK. Tangkap Ahok” , “ Tolak Reklamasi dan Penggusuran”.

 

Terlihat aktivis perempuan Ratna Sarumpaet dan musisi ternama Ahmad Dhani ada dalam unjuk rasa tersebut.

 

Sementara itu, aparat kepolisian terlihat membentuk barikade dengan berbaris menutupi jalan depan Gedung KPK. Polisi juga menutup pintu masuk gedung baru KPK dan membentangkan kawat berduri di depan trotoar gedung tersebut. Sebagian besar polisi yang menjaga aksi unjuk rasa tersebut tampak dilengkapi dengan peralatan anti huru-hara, seperti tameng dan helm.

 

Akibat aksi tersebut, lalu lintas di Jl Rasuna Said yang mengarah Menteng pada pukul 14.45 wib menjadi padat dan tersendat. Polisi pun sempat menutup dua arah berlawanan jalur cepat dan jalur lambat di Jl HR Rasuna Said karena Massa menguasai jalanan tersebut.

 

Petugas berusaha menggiring massa agar berpindah ke gedung baru KPK agar massa tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada. dihimbau bagi pengendara, agar menghindari ruas jalan tersebut dan mencari jalur alternatif lainnya agar terhindar dari kemacetan.

 

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "Ada Demo Depan KPK, Rasuna Said arah Menteng Macet"