6 Tim yang sudah lolos ke Babak 16 besar

No comment 464 views

giroud goal

Dagelan – Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke fase knock out. Les Bleus memastikannya setelah mengoleksi dua kemenangan berturut-turut di Grup A, yakni 2-1 saat melawan Rumania dan 2-0 kontra Albania. Prancis akhirnya menjadi juara grup A dengan raihan 7 poin setelah di laga terakhir ditahan imbang 0-0 saat melawan Swiss. Swiss yang menjadi runner up Grup A dengan 5 poin dari tiga pertandingan berhak menemani Prancis maju ke babak berikutnya.

Sementara itu, dua tim dari Grup B, Wales dan Inggris menyusul memastikan 2 tiket ke babak 16 besar Euro 2016. Kedua negara ini lolos ke fase berikutnya setelah mereka menempati dua posisi teratas pada klasemen akhir grup.

Wales keluar sebagai juara grup dengan raihan 6 poin dari 3 laga setelah berhasil mengalahkan Rusia dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Wales menggusur Inggris dari puncak klasemen sementara setelah Three Lions ditahan imbang Slovakia dengan skor 0-0 pada matchday Selasa (21/6/2016) dinihari tadi.

Negara lainnya yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar adalah Italia yang merupakan perwakilan dari grup E. Gli Azzurri dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah berhasil memenangkan 2 laga sebelumnya kontra Belgia dan Swedia. Di laga terakhir, Italia akan berhadapan dengan Republik Irlandia, 22 Juni 2016.

Dari Grup D, Juara bertahan Euro tahun 2012, Spanyol juga dipastikan lolos ke babak 16 besar. Tim Matador saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 6 poin. Di laga terakhir grup E, Italia akan berhadapan dengan Republik Irlandia yang akan digelar pada Rabu (22/6/2016).

Selain dua peringat teratas dari masing-masing grup, babak 16 besar juga akan diisi oleh enam tim yang berstatus peringkat tiga terbaik.

author
No Response

Leave a reply "6 Tim yang sudah lolos ke Babak 16 besar"