9 Gol Tercipta di Final Piala Super Eropa

Dagelan

 

Dagelan Family – Barcelona dipaksa bekerja keras oleh Sevilla di final Piala Super Eropa, Rabu (12/8/2015) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Tbilisi itu, Blaugrana menang tipis 5-4 lewat perpanjangan waktu.

Pertemuan Barcelona dengan Sevilla berlangsung seru karena kedua tim sama-sama tampil terbuka. Sevilla secara mengejutkan berhasil unggul lebih dulu kala laga berjalan tiga menit lewat tendangan bebas gelandang Ever Banega.

Keunggulan ini tak bertahan lama. Selang empat menit kemudian, Barcelona sudah bisa menyamakannya melalui tendangan bebas Lionel Messi.

Pertandingan ini menjadi seperti adu tendangan bebas manakala Messi membawa Barca berbalik unggul di menit 15 juga lewat eksekusi tendangan bebas.

Barcelona makin menjauh setelah pemain muda Rafinha Alcantara mencetak gol semenit sebelum jeda. Rafinha menyambar umpan tarik dari Luis Suarez.

Suarez ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 52. Suarez meneruskan umpan terobosan Sergio Busquets yang merebut penguasaan bola dari pemain Sevilla.

Tertinggal tiga gol, Sevilla tak menyerah begitu saja. Pada menit 57, Jose Antonio Reyes bisa memperkecil ketertinggalan usai menyambar umpan Vitolo.

Penalti Kevin Gameiro pada menit 72 membuat Sevilla hanya tertinggal satu gol saja. Sevilla pun makin pede mengejar Barcelona.

Hasilnya, di menit 81 Evgeni Konoplyanka sukses membuat papan skor berimbang 4-4 dan memaksakan pertandingan dilanjutkan hingga perpanjangan waktu.

Di masa perpanjangan waktu, pemain pengganti Pedro Rodriguez muncul sebagai pahlawan Barcelona. Pedro menyambar bola rebound sepakan Messi yang ditepis kiper Sevilla Beto di menit 115.

No Response

Leave a reply "9 Gol Tercipta di Final Piala Super Eropa"