Android Marshmallow kini bisa nikmati Google Assistant

Dagelan – Dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, yang lalu, Google telah mengumumkan bahwa Google Assistant akan segera tersedia di ponsel lain yang telah menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Selain itu, Google juga menyebut kalau Google Assistant akan bisa dipakai di perangkat selain Pixel yang juga menggunakan Android Nougat. Jadi intinya, asisten digital Google itu akan bisa dipakai di setiap ponsel yang menggunakan Android 6.0 ke atas.

Meski sudah dipastikan akan tersedia untuk ponsel-ponsel selain Pixel, namun asisten digital akan tersedia secara bertahap. Pada tahap pertama, Google Assistant akan tersedia di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama, seperti Amerika Serikat, Australia, Kanada, dan Inggris.

Google juga menjanjikan kalau Google Assistant juga akan segera tersedia dengan dukungan bahasa yang lebih banyak. Kepastian itu juga ditunjukkan dengan sebuah video iklan yang diposting Google di YouTube.

Setelah tersedia nanti, pengguna tak perlu mengunduh untuk memasukkan Google Assistant ke dalam ponselnya. Menurut Google, asisten digitalnya ini akan secara otomatis ke dalam Google Play Services di ponsel-ponsel yang sudah memenuhi syarat.

author
No Response

Leave a reply "Android Marshmallow kini bisa nikmati Google Assistant"