Apple akhirnya Resmi Luncurkan iPhone 7 dan 7 Plus

iphone-7

Dagelan – Apple akhirnya secara resmi merilis iPhone 7 dan 7 Plus di Special Event yang digelar di San Francisco, Kamis (8/9/2016) dini hari waktu setempat. Apple pun mengungkap seperti apa tampilan fisik dan spesifikasi yang mendukung kedua smartphone flagship terbarunya. Jika dilihat sekilas, baik body iPhone 7 dan 7 Plus tampak tidak terlalu berbeda dengan iPhone 6s dan 6s Plus.

Duo iPhone terbaru ini masih mengusung ukuran yang sama dengan pendahulunya. iPhone 7 memiliki layar 4,7 inch dan iPhone 7 Plus punya layar 5,5 inch. Namun dalam flagship terbarunya, Apple menghilangkan lubang audio jack headphone 3.5mm serta merombak desain cover belakangnya menjadi polos.

Peningkatan atau fitur yang pertama kali diumumkan adalah tombol Home baru yang didesain ulang dengan Force Touch yang lebih sensitif dan responsif. “Home button” di iPhone bisa dikatakan “menghilang dari iPhone 7. Tidak ada lagi tombol Home lama yang nyata fisiknya dan bersifat mekanik.

Tombol Home di iPhone 7 kini menggunakan fitur yang dinamai Taptic Engine yang akan memberi respon balik saat ditekan. Pengguna juga akan merasakan vibrasi ketika ada pesan yang masuk atau notifikasi baru. Fitur tahan air dan tahan debu pun disematkan dalam kedua ponsel ini.

Dalam generasi penerusnya, Apple juga menghadirkan warna baru untuk iPhone 7 dan 7 Plus yakni warna Jet Black yang dibalut material glass glossy, serta warna Black dengan material matte berbalut aluminium. Warna lainnya masih sama dengan seri terdahulu, yaitu Gold, White dan Rose Gold.

Untuk urusan kamera, baik iPhone 7 dan 7 Plus dibekali kamera utama beresolusi 12MP dengan beragam fitur tambahan seperti wide-angle dan telephoto untuk mengoptimalkan hasil kamera, serta penggunaan kamera depan dengan peningkatan resolusi menjadi 7MP.

Kedua jagoan terbaru Apple ini sudah diperkuat prosesor terbarunya, yakni A10. Chip fusion ini merupakan chip 64bit, prosesor quad core dan RAM 3 GB yang diklaim memiliki performa 50 persen lebih cepat ketimbang iPhone 6s dan 6s Plus.

pre-order-aplle-7

Apple akan membuka keran pemesanan awal pada 9 September mendatang. Sementara jadwal pemasarannya sendiri akan dimulai pada 16 September 2016.

author
No Response

Leave a reply "Apple akhirnya Resmi Luncurkan iPhone 7 dan 7 Plus"