Atletico kalahkan Leicester berkat gol tunggal Griezmann

Dagelan – Atletico Madrid berhasil menaklukkan Leicester City 1-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions  yang digelar di Stadion Vicente Calderon, Rabu (12/4/2017) waktu setempat atau Kamis (13/4/2017) dinihari WIB. Antoine Griezmann menjadi penentu kemenangan Atletico dalam laga tersebut melalui gol penalti pada menit ke-28.

Dalam pertandingan ini Atletico maupun Leicester menampilkan kekuatan terbaik yang dimiliki. Namun, dengan dukungan penuh mayoritas suporter membuat Atletico bisa mendominasi jalannya laga sejak menit pertama bergulir.

Bermain di depan pendukungnya, Atletico langsung mengambil inisiatif menyerang begitu pertandingan dimulai. Skuat Diego Simeone ini langsung mengancam pada menit ke-4 tatkala Torres memanfaatkan umpan terobosan dari Griezmann, tapi tembakan Torres berhasil digagalkan oleh Kasper Schmeichel.

The Foxes terlihat sangat disiplin dan begitu rapat di sektor pertahanannya.  Atletico pun mencoba melakukan tembakan-tembakan jarak jauh. Menit ke-16 Saul Niguez melakukan hal itu, tapi tembakannya tak mengarah ke sasaran yang tepat.

Memasuki menit ke-28 Atletico melakukan serangan balik cepat yang menimbulkan kepanikan di lini belakang Leicester. Marc Albrighton pun terpaksa menjatuhkan Griezmann yang sedang berlari kencang.

melihat pelanggaran itu sang wasit langsung menunjuk titik putih. Kubu Leicester pun langsung memprotesnya karena mereka menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti, namun  wasit tak bergeming dan tak mengubah keputusannya.

Griezmann yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor pun kini berubah  1-0 untuk keunggulan Atletico dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Atletico masih cukup intens memberikan tekanan ke Leicester. Namun tim berjulukan Los Colchoneros terlihat tetap mengalami kesulitan untuk membongkar lini pertahanan The Foxes.

Karena disibukkan membendung serangan-serangan Atletico membuat Leicester terlihat mengalami kesulitan juga untuk menciptakan peluang bagus pada babak kedua. Masuknya Islam Slimani yang menggantikan Jamie Vardy dengan harapan bisa menciptkan gol tak kunjung membuahkan hasil. Hingga laga usai skor pun masih tetap 1-0 untuk keunggulan Atletico.

Hasil ini membuat Atletico berpeluang besar lolos ke semifinal karena hanya butuh hasil imbang di markas Leicester, Stadion King Power, pada Selasa (19/4/2017) nanti. Sebaliknya, Leicester butuh kemenangan 2-0 agar bisa meraih tiket semifinal.

Susunan Pemain

Atletico Madrid : 13-Jan Oblak, 2-Diego Godin, 15-Stefan Savic, 3-Filipe Luis, 20-Juanfran, 6-Koke, 14-Gabi, 10-Yannick Carrasco (11-Angel Correa 65′), 8-Saul Niguez, 7-Antoine Griezmann, 9- Fernando Torres (22-Thomas Partey 75′).

Pelatih: Diego Simeone

Leicester City : 1-Kasper Schmeichel, 6-Robert Huth, 29-Yohan Benalouane, 28-Christian Fuchs, 17-Danny Simpson, 25-Wilfred Ndidi, 4-Danny Drinkwater, 11-Marc Albrighton, 26-Riyad Mahrez, 9-Jamie Vardy (19-Islam Slimani 77′), 20-Shinji Okazaki (10-Andy King 46′).

Pelatih : Craig Shakespeare

Wasit : Jonas Eriksson

author
No Response

Leave a reply "Atletico kalahkan Leicester berkat gol tunggal Griezmann"