Bagaimana sih ciri tahu yang berformalin?

Dagelan – Tahu adalah salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Selain rasanya yang enak dan gurih, tahu juga mengandung kalsium dan vitamin B.

Seiring dengan banyaknya berita tentang tahu yang mengandung formalin membuat kita harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan , terutama tahu yang akan kita konsumsi.

Tahu yang berbentuk kotak ini ternyata ada juga yang mengandung pengawet seperti Boraks dan Formalin. Makanan yang berasal dari tiongkok ini juga memiliki khasiat bagi kesehatan yaitu bisa menurunkuan kolesterol 10-25 % . Selain itu, tahu Juga mengandung kalium , kalsium ,vitamin E dan vitamin B12 yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita

Yang jadi tanda Tanya, apakah kita yakin tahu yang dimakan itu tidak mengandung formalin? Tentunya kita bisa membedakannya jika kita teliti sebelum membeli. Tahu yang berformalin biasanya ada ciri-cirinya yang bisa kita kenali. Adapun ciri-ciri Tahu yang Mengandung Formalin : 

1. Tekstur tahu lebih Keras dari tahu pada umumnya .

2. Lebih Putih Mencolok .

3. Tahan Lebih lama dari tahu biasanya (bisa sampai satu minggu) , kalau tahu biasa biasa tahan satu sampai 3 hari.

4. Jika ditekan akan terasa keras , kenyal dan tidak mudah hancur .

5. Tidak ada Lalat yang mau mendekat.

6. Cenderung berbau bahan kimia .

Itulah beberapa ciri yang bisa kita kenali tentang tahu yang mengandung formalin. Semoga tulisan ini bermanfaat dan kita bisa terhindar dari jenis makanan yang mengandung bahan formalin.

author
No Response

Leave a reply "Bagaimana sih ciri tahu yang berformalin?"