Bangkit dari keterpurukan, Leicester City kalahkan Liverpool

Dagelan – Pasca pemecatan mendadak Claudio Ranieri beberapa hari lalu, Leicester City mencoba membuktikan untuk bangkit dari keterpurukannya di papan klasemen Liga Inggris musim 2016/2017.

Hal ini pun dibuktikannya dengan keberhasilannya menundukkan Liverpool 3-1 pada laga pekan ke-26 Premier League di King Power Stadium, Senin (27/2/2017). Hasil ini pun membuat The Foxes menyudahi tren buruk di liga.

Sebelumnya The Foxes menelan lima kekalahan dan satu hasil imbang dalam enam pertandingan terakhir di Premier League. Catatan buruk tersebut membuat Claudio Ranieri dipecat dari jabatan sebagai manajer Leicester sejak 23 Februari 2017.

Dalam laga yang digelar, Leicester langsung tampil menyerang untuk membobol pertahanan lawan. Alhasil, The foxes berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Jamie Vardy pada menit ke-28. Bola hasil sepakan kaki kanan Vardy, setelah memanfaatkan umpan dari Marc Albrighton melesat mulus masuk ke dalam gawang Liverpool.

Juara Premier League musim lalu itu pun mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Bola hasil sepakan keras Daniel Drinkwater dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Liverpool, Simon Mignolet. Skor 2-0 untuk keunggulan Leicester City bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool coba bangkit dan meningkatkan intensitas serangan ke gawang Leicester. Bukannya menciptakan gol untuk memperkecil skor, The Reds justru kembali kebobolan pada menit ke-60. Umpan lambung Christian Fuchs dari sisi kiri mampu dikonversikan Vardy menjadi gol dengan sundulan. Skor pun berubah 3-0 untuk keunggulan Leicester.

Delapan menit berselang, Liverpool mampu memperkecil ketertinggalannya. Bola hasil tendangan Philippe Coutinho yang memanfaatkan umpan dari Emre Can menghujam gawang Leicester. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-1 pun akhirnya bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Liverpool ini membuat posisi Leicester kini naik ke peringkat 15 klasemen sementara Premier League dengan nilai 24, sedangkan Liverpool berada di urutan lima papan klasemen dengan 49 poin.

Susunan pemain :

Leicester City (4-2-3-1) : 1-Kasper Schmeichel; 17-Danny Simpson, 6-Robert Huth, 5-Wes Morgan, 28-Christian Fuchs; 4-Danny Drinkwater, 25-Wilfred Ndidi; 26-Riyad Mahrez (22-Demarai Gray 80′), 20-Shinji Okazaki (13-Daniel Amartey 69′), 11-Marc Albrighton (3-Ben Chilwell 90+1′); 9-Jamie Vardy.

Manajer : Craig Shakespeare (Inggris)

Liverpool (4-3-3): 22-Simon Mignolet : 2-Nathaniel Clyne, 21-Lucas (58-Ben Woodburn 84′), 32-Joel Matip, 7-James Milner; 20-Adam Lallana (27-Divock Origi 66′), 23-Emre Can, 5-Georginio Wijnaldum; 19-Sadio Mane (18-Alberto Moreno 66′), 11-Roberto Firmino, 10-Philippe Coutinho.

Manajer : Jurgen Klopp (Jerman)

Wasit : Lee Mason

 

author
No Response

Leave a reply "Bangkit dari keterpurukan, Leicester City kalahkan Liverpool"