Banyak Kejutan yang didapat Luis Suarez atas Pencapaiannya

BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 25: Luis Suarez of FC Barcelona celebrates after scoring his team's third goal during the La Liga match between FC Barcelona and SD Eibar at Camp Nou on October 25, 2015 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)

Dagelan – Berakhirnya musim Laliga 2015/2016 sempat membuat Luis Suarez  terkejut ketika menyelesaikan musim sebagai striker sentral Barcelona dengan torehan sebagai Top skor Laliga.

Luis Suarez tidak pernah berharap untuk datang menggantikan Lionel Messi dengan nomor sembilan Barcelona ketika ia pindah dari Liverpool ke klub raksasa Spanyol  pada tahun 2014.

Suarez telah membuat perbaikan yang luar biasa untuk Camp Nou dengan mendapatkan Pichichi Trophy sebagai pencetak gol terbanyak pada musim ini.

Suarez mencetak 40 gol dari 35 penampilan di liga musim ini melewati rekan setimnya Lionel Messi dan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan torehan hat-trick pada laga terakhir musim Laliga saat melawan Granada.

Pencapaian Suarez yang berhasil mencetak gol sampai 40 sepanjang musim La Liga itu sendiri terbilang amat istimewa karena mampu mengakhiri dominasi Messi dan Ronaldo selama beberapa tahun terakhir.

Lionel Messi, pemenang Lima kali Ballon d’Or  telah pindah kembali ke peran di sisi kiri serangan untuk mendapatkan permainan yang terbaik dari Suarez.

“Saya tidak pernah membayangkan bermain di posisi ini karena Leo sedang bermain sebagai sembilan, dan saya berpikir, di mana saya akan dimainkan?,” Katanya kepada Bein Sport, Jumat (20/5/2016).

author
No Response

Leave a reply "Banyak Kejutan yang didapat Luis Suarez atas Pencapaiannya"