Barca Perpanjang Kontrak Munir dan Samper

No comment 651 views

fcb

Dagelan – Raksasa Klub Catalunya, Barcelona akhirnya secara resmi memastikan perpanjangan kontrak baru dua pemain mudanya yakni Munir El Haddadi dan Sergi Samper. Dalam kontrak barunya, Munir dan Sergi juga diberikan nilai klausul lepas yang terbilang sangat besar.

Kedua pemain muda jebolan La Masia tersebut telah mendapatkan kontrak dengan durasi yang sama yakni hingga 30 Juni 2019. Namun, Samper mempunyai opsi tambahan untuk perpanjangan satu musim.

Seperti dilansir dari situs resmi Barca pada Selasa (19/7/2016), Munir diikat kontrak hingga 2019. Selain itu, dia juga diberikan nilai klausul lepas sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp868 miliar.

munir el haddadi

“FC Barcelona dan Munir El Haddadi telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak hingga 30 Juni 2019 dengan nilai klausul lepasnya sebesar 60 juta euro,” tulis Barca dalam resminya.

Dengan demikian, jika ada klub lain yang tertarik untuk menggaet pemain berusia 20 tahun itu, dan Barca meminta uang senilai klausul lepasnya, maka klub tersebut harus merogoh koceknya hingga 60 juta euro. Musim lalu, Munir total bermain 26 kali, di mana 15 di antaranya ia lakoni di La Liga. Dari total 26 kali tampil, Munir mencetak 8 gol.

Sementara itu, nilai klausul lepas yang dikenakan kepada Sergi Samper juga terbilang cukup tinggi. Pemain berusia 21 tahun tersebut diberikan nilai klausul lepas sebesar 50 juta euro atau Rp723 miliar.

sergi samper

Samper adalah pemain asli binaan akademi Barcelona, La Masia dan membuat debut tim utama saat Barcelona meraih kemenangan 1-0 di ajang Liga Champions atas APOEL pada bulan September tahun 2014.

Sejauh ini, dia telah membuat 11 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona dan akan menjadi bagian dari tim senior Barcelona musim depan di bawah asuhan Luis Enrique.

 

author
No Response

Leave a reply "Barca Perpanjang Kontrak Munir dan Samper"