Barca Umumkan Dani Alves tinggalkan Camp Nou

 

Alves

 

Dagelan – Perjalanan indah selama hampir delapan tahun Daniel Alves Da Silva atau yang akrab dikenal dengan Dani Alves bersama The Catalans segera berakhir. Hal ini ditegaskan langsung oleh Direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez, melalui akun Twitternya yang mengungkapkan bahwa Daniel Alves telah resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan raksasa Italia, Juventus untuk musim depan. Bahkan, Alves telah mendapatkan kontrak bersama juara Serie A musim ini.

 

Pihak Barcelona sendiri menyayangkan keputusan bek kiri Dani Alves untuk hengkang pada bursa transfer musim panas ini, namun mereka menghormati  keputusan yang diambilnya. “Dani Alves telah meninggalkan klub (Barcelona). Ini merupakan keputusannya yang harus kami terima dan kami menghormatinya,” tulis Fernandez dilansir dari akun Twitter resmi milik Barcelona, Kamis (2/6/2016).

 

Bersama Barcelona Alves telah meraih enam titel La Liga, empat Copa del Rey dan tiga Liga Champions di antara 23 gelar yang ia raih sejak didatangkan dari Sevilla pada 2008. Ia telah bermain dalam 391 pertandingan untuk Azulgrana dan menjadi pemain asing dengan jumlah laga tertinggi kedua setelah Lionel Messi.

 

kabarnya bek 33 tahun asal Brazil ini telah sepakat untuk bergabung bersama Juventus dengan kontrak selama tiga tahun. Belum ada informasi secara pasti, berapa nilai transfer yang harus dikeluarkan Juventus ke Blaugrana untuk pemain berposisi sebagai bek kanan tersebut.

 

Kepergian Dani Alves sendiri menyisakan posisi kosong di bek sayap kanan Barca. Walaupun sudah ada Aleix Vidal yang diplot akan menggantikan posisinya, namun kabarnya Blaugrana kini tengah mengincar Hector Bellerin, mantan pemain akademi La Masia mereka yang kini memperkuat Arsenal sebagai penggantinya.

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "Barca Umumkan Dani Alves tinggalkan Camp Nou"