Barcelona kini miliki kontrak Sponsorship terbesar di dunia

para-pemain-barcelona-rayakan-juara-liga-champions

Dagelan – Sportspromedia baru-baru ini melaporkan bahwa Barcelona dan Nike setuju untuk memperpanjang kerjasama mereka selama 10 tahun ke depan. Raksasa asal Catalan itu setuju memperpanjang kontraknya dengan perusahaan apparel asal Amerika Serikat tersebut.

Perpanjangan kontrak baru yang efektif berlaku di musim 2018/2019 bakal membuat Barcelona mendapat pemasukkan sebesar 155 juta euro per tahunnya. Dengan kontrak barunya itu maka Barcelona mampu mengalahkan rekor nilai kontrak sponsor termahal yang dimiliki Manchester United saat ini.

Kontrak baru tersebut membuat peraih dua kali Treble Winners itu kini menjadi klub dengan nilai kontrak sponsorship terbesar di dunia. Kerjasama Nike dan Blaugrana mengalahkan kolaborasi MU dengan Adidas yang bernilai 835 juta euro selama 10 tahun.

Nike sudah sejak lama menjadi sponsor apparel Barcelona. Pertama kali Barca memakai jersey buatan Nike di tahun 1998. Ketika itu Nike menggantikan perusahaan apparel Italia, Kappa.

Perpanjangan kontrak dengan Nike ini terungkap dalam sidang umum tahunan klub. Dengan adanya kucuran dana dari Nike, Barcelona akan semakin leluasa membeli pemain-pemain bintang yang berharga selangit.

author
No Response

Leave a reply "Barcelona kini miliki kontrak Sponsorship terbesar di dunia"