Barcelona Lolos ke babak 16 Besar Copa del Rey usai Kalahkan Hercules

1

Dagelan – Barcelona lolos ke babak 16 besar Copa del Rey usai meraih kemenangan 7-0 atas Hercules dalam laga leg kedua 32 besar Copa del Rey di Camp Nou Kamis (22/12/2016) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Blaugrana masuk ke babak 16 besar dengan agregat 8-1.

Dalam laga yang digelar, Barcelona mengandalkan Rafinha, Andre Gomes, dan Paco Alcacer di barisan depan, sedangkan Hercules mengandalkan Jose Gaspar dan Jesus Berrocal sebagai ujung tombak.

Setelah peluit dibunyikan, Barcelona langsung tampil menyerang. Gol pertama Barca baru tercipta di menit 37. Berawal dari serangan di sisi sayap kanan, sepakan Rafinha meneruskan umpan silang Arda Turan masih bisa diblok oleh para pemain belakang Hercules. Bola liar di dalam kotak penalti bisa diselesaikan oleh Lucas Digne dengan sepakan dari jarak dekat.

Jelang turun minum, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Arda Turan dijatuhkan Fernando Roman di kotak terlarang. Ivan Rakitic yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan gawang Hercules.

Memasuki babak kedua, Barcelona mampu menggandakan keunggulan lewat gol Rafinha pada menit ke-50. Memanfaatkan umpan Arda Turan, Rafinha berhasil menembakan bola dengan kaki kiri ke pojok kiri gawang Hercules.

Lima menit kemudian, giliran Arda Turan yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang Aleix Vidal, pemain asal Turki itu menanduk bola yang merobek sudut kiri gawang.

Barcelona semakin tak terbendung usai menambah keunggulan melalui Paco Alcacer pada menit ke-73. Bola hasil tandukan Alcacer gagal diantisipasi oleh kiper Hercules kawalan Ivan Buigues.

Pada menit ke-86, Arda Turan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil tembakan kaki kirinya bersarang di pojok kiri gawang Hercules.

Pada menit ke-89 Arda Turan berhasil mencetak hattrick setelah tembakan kaki kirinya gagal diantisipasi oleh kiper Hercules. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dan Barcelona meraih kemenangan 7-0 atas Hercules.

Susunan pemain

Barcelona : 13-Jasper Cillessen, 14-Javier Mascherano, 19-Lucas Digne, 23-Samuel Umtiti, 7-Arda Turan, 4-Ivan Rakitic, 22-Aleix Vidal, 6-Denis Suarez, 12-Rafinha, 21-Andre Gomes, 17-Paco Alcacer

Pelatih : Luis Enrique

Hercules : 1-Ivan Buigues, 3-Paco Pena, 6-Rojas, 5-Pol Bueso (12-Alvaro Salinas 69′), 2-Dalmau, 4-Fernando, 7-Chechu Flores, 11-Jose Gaspar (16-David Mainz 54′), 8-Checa, 10-Jose Luis Minano, 9-Jesu BerrocalĀ (14-Miguel Nieto 46′)

Pelatih : Luis Tevenet

Wasit : Jose Munuera

author
No Response

Leave a reply "Barcelona Lolos ke babak 16 Besar Copa del Rey usai Kalahkan Hercules"