Barcelona Menang di Kandang Atletico

No comment 507 views

Dagelan – Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Aletico Madrid pada laga jornada ke-24 La Liga Spanyol di Estadio Vicente Calderon, Minggu (24/2/2017) waktu setempat.

Hasil ini membuat El Barca tetap bisa menjaga jarak dengan Real Madrid. Selain itu, Barcelona juga sempat naik ke puncak klasemen sementara La Liga untuk beberapa saat setelah Madrid kembali menyalipnya karena berhasil mengalahkan Villareal 3-2.

Bermain di kandang, Atletico coba tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Salah satu peluang bagus Atletico dicatatkan oleh Antonio Griezmann terjadi di menit 26. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sudah tepat sasaran, namun berhasil ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Tiga menit berselang, Barca sebenarnya mampu membukukan gol lewat Luis Suarez. Tapi wasit menganulir gol itu, karena pemain asal Uruguay itu sudah melakukan handball terlebih dulu. Peluang itu meneruskan bola rebound hasil tendangan Lionel Messi.

Menit ke-43 giliran Pique yang mendapat peluang. Sundulannya meneruskan tendangan sudut, masih bisa ditangkap oleh Oblak. skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona langsung mengendalikan jalannya pertandingan. El Barca pun sukses unggul lebih dulu pada menit ke-64 berkat gol yang diciptakan Rafinha. Berawal dari bola hasil tendangan Luis Suarez di dalam kotak penalti yang dibendung pemain belakang Atletico, si kulit bundar mengarah ke Rafinha. Dengan tenang, pemain asal Brasil itu menjaringkan bola ke dalam gawang Atletico dengan sepakan kaki kanan.

Namun keunggulan Los Cules tidak bertahan lama. Atletico Madrid berhasil membuat skor menjadi sama 1-1 pada menit ke-70. Eksekusi tendangan bebas Koke dari sisi kiri mampu dikonversi Diego Godin menjadi gol dengan sundulan.

Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Barca di menit 86. Berawal umpan Suarez, Messi yang ada di tengah kotak penalti Atletico bisa melepaskan tendangan. Bolanya sempat diblok pemain Atletico, tapi Messi bisa menyambar bola rebound dengan cepat. Skor 2-1 untuk keunggulan Barca bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2) : 13-Jan Oblak; 16-Sime Vrsaljko, 2-Diego Godin, 15-Stefan Savic, 3-Filipe Luis; 8-Saul Niguez, 14-Gabi, 6-Koke, 10-Yannick Carrasco (9-Fernando Torres 68′); 7-Antoine Griezmann, 21-Kevin Gameiro (11-Angel Correa 73′).

Pelatih : Diego Simeone (Argentina)

Barcelona (4-3-3) : 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 24-Jeremy Mathieu (19-Lucas Digne 77′); 12-Rafinha, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (4-Ivan Rakitic 71′), 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar.

Pelatih : Luis Enrique (Spanyol)

Wasit : Antonio Mateu

author
No Response

Leave a reply "Barcelona Menang di Kandang Atletico"