Barcelona segrup dengan City di Fase Grup Liga Champions 2016-2017

barca vs city

Dagelan –  Drawing fase grup Liga Champions musim ini yang digelar di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (25/8/2016) malam WIB, mempertemukan Barcelona dan Manchester City yang tergabung dalam Grup C. Keduanya bakal ditemani oleh Borussia Moenchengladbach dan jawara Skotlandia Celtic.

Hasil drawing grup C paling mencuri perhatian karena keduanya akan mempertemukan orang-orang yang mempunyai kenangan indah di Barca saat klub tersebut meraih trofi treble hingga sixtuple. Hal ini disebabkan karena pertemuan kedua klub tersebut akan menjadi ajang reuni yang melibatkan beberapa pihak, termasuk mantan pelatih Josep Guardiola dan kiper baru City Claudio Bravo.

Barca dan City sudah berjumpa empat kali berhadapan yang semuanya terjadi di babak knockout. Pada 2013-2014, Barca menyingkirkan City dengan agregat 4-1 di babak 16 besar dan melakukan hal serupa semusim berikutnya dengan agregat 3-1 juga di babak 16 besar.

Tapi musim ini tentu akan menjadi cerita menarik, karena City baru saja ditukangi pelatih peraih sixtuplenya Barca yakni Pep Guardioala. Masuknya Cludio Bravo yang notabene penjaga gawang nomor satu Barca ke City pada musim ini tentu akan menjadi semakin menarik pertandingan kedua klub nantinya.

Laga kedua klub bakal digelar pada Kamis (20/10/2016) pukul 02.30 wib dinihari, sedangkan pertemuan berikutnya akan dilangsungkan pada Rabu (2/11/2016) pukul 02.30 wib dinihari.

author
No Response

Leave a reply "Barcelona segrup dengan City di Fase Grup Liga Champions 2016-2017"