Barcelona Ukir Sejarah, Messi jadi Top skor sementara

Dagelan – Hasil pertandingan antara Barcelona kontra PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang digelar pada Kamis (9/3/2017) dinihari WIB berakhir sangat dramatis.

Dalam laga itu, Barcelona keluar sebagai pemenang dan berhasil mengukir sejarah sebagai tim pertama di dunia yang mampu membalikkan kedudukan setelah tertinggal empat gol pada leg pertama fase knock-out.

Sepanjang perhelatan Piala/Liga Champions digelar dari tahun 1955, belum ada satu pun klub yang mampu melakukannya, dan kali ini barca lah yang bisa melakukannya untuk kali pertama.

7 gol antara Barcelona VS PSG tercipta oleh Luis Suarez (3), Layvin Kurzawa (40 Og), Lionel Messi 50 (Pen), Neymar (88), (90+1 Pen), Sergi Roberto (90+5) serta gol Edinson Cavani (62).

Gol Lionel Messi pada menit ke-50 melalui penalti, membuat La Pulga kini berada di daftar teratas sementara untuk pencetak gol terbanyak Liga Champions 2016/2017 dengan 11 gol, yang disusul Edinson Cavani di nomor 2 dengan 8 gol. Cavani dipastikan tak akan bisa menambah lagi jumlah golnya karena PSG telah tersingkir.

Sementera itu Pierre-Emerick Aubameyang berhasil naik ke posisi ketiga dengan jumlah 7 gol setelah berhasil mengukir hat-trick kala Borussia Dortmund berhasil menyingkirkan Benfica 4-0. Emerick Aubameyang mencetak tiga gol pada menit ke-4, 61 dan 85′. Satu gol lainnya lahir dari Christian Pulisic pada menit ke-59. Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski juga berada di urutan nomor 3 dengan jumlah gol yang sama.

Berikut daftar Top Skorer Sementara Liga Champions 2016/2017:

11 Gol – Lionel Messi (Barcelona)

8 Gol – Edinson Cavani (Paris Saint-Germain)

7 Gol – Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

5 Gol – Sergio Agüero (Manchester City), Dries Mertens (Napoli), Karim Benzema (Real Madrid).

author
No Response

Leave a reply "Barcelona Ukir Sejarah, Messi jadi Top skor sementara"