Bayern Munchen lolos ke perempat final usai singkirkan Arsenal

Dagelan – Bayern Munchen dipastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 10-2 setelah mengalahkan Arsenal kembali dengan skor 5-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Emirates Stadium, Selasa (7/3/2017) waktu setempat atau Rabu (8/3/2017) dinihari WIB.

Pada babak pertama Arsenal sudah unggul terlebih dulu 1-0 hingga turun minum berkat gol Theo Walcott pada menit ke-20.

Namun, Bayern berbalik di atas angin setelah unggul jumlah pemain atas Arsenal setelah Laurent Koscielny diusir wasit karena mendapatkan dua kartu kuning dalam tempo satu menit pada menit ke-54.

Sang wasit pun kemudian memberikan tendangan penalti untuk Bayern Munchen. Robert Lewandowski yang ditunjuk menjadi eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik. Skor pertandingan pun berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Bayern memanfaatkan betul keunggulan jumlah pemainnya atas Arsenal. Arjen Robben mampu membawa Bayern Munchen berbalik unggul setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Ospina dan Alexis Sanchez pada menit ke-68.

Pada menit ke-78, Douglas Costa mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan tembakan dari luar kotak yang tidak mampu dihalau Ospina. Hanya dua menit berselang, gawang The Gunners kembali bobol lewat gol Arturo Vidal.

Tak berhenti di situ, Vidal kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-85 setelah memanfaatkan operan dari Douglas Costa. Skor 5-1 untuk keungggulan Bayern Munchen bertahan hingga babak usai.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen dipastikan menembus babak perempat final Liga Champions setelah unggul dengan agregat10-2.

Susunan Pemain

Arsenal : 13-David Ospina; 24-Hector Bellerin, 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 29-Granit Xhaka, 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 8-Aaron Ramsey (34-Francis Coquelin 72′); 14-Theo Walcott, 12-Olivier Giroud (11-Mesut Ozil 72′), 7-Alexis Sanchez (9-Lucas Perez 73′)

Manajer : Arsene Wenger (Prancis)

Bayern Munchen : 1-Manuel Neuer; 13-Rafinha, 8-Javi Martinez, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba; 14-Xabi Alonso, 23-Arturo Vidal; 10-Arjen Robben (11-Douglas Costa 71′), 6-Thiago Alcantara (32-Joshua Kimmich 79′), 7-Franck Ribery (35-Renato Sanches 79′); 9-Robert Lewandowski

Pelatih : Carlo Ancelotti (Italia)

Wasit : Anastasios Sidiropoulos (Yunani)

 

author
No Response

Leave a reply "Bayern Munchen lolos ke perempat final usai singkirkan Arsenal"