Bebek Peking (Beijing Yak)

1 comment 1538 views
Bebek Peking Panggang

Bebek Peking Panggang

Resep Cara Membuat Bebek Peking Empuk Gurih

Salah satu masakan daging yang terkenal dengan rasa gurih dan empuk adalah masakan bebek peking. Masakan yang tergolong mewah ini memang pantas sekali untuk diacungi jempol karena rasanya yang super sedap. Restoran ternama dan rumah makan besar pasti memiliki menu masakan gurih yang satu ini.

Untuk bisa menikmati hidangan bebek peking memang memerlukan kocek uang yang tidak sedikit, mungkin saja bisa menguras saku anda. Oleh karenanya, Keluarga Kuliner kali ini akan berbagi resep masakan bebek peking khusus bagi anda yang ingin menyajikannya di rumah ala chef ibu rumah tangga.

Lantas apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara memasak bebek peking? Simak resep bebek peking empuk gurih selengkapnya berikut ini.

Bahan-bahan Bebek Peking

  1. Bebek muda (ukuran sedang besar), 1 ekor
  2. Madu, 7 sdm
  3. Jahe (kupas lalu parut), 1ruas jari
  4. Air bersih, 250 ml
  5. Garam dapur, 1 sdt
  6. Bahan Saus Bebek Peking
  7. Kecap hitam manis, 6 sdm
  8. Gula pasir putih, 6 sdm
  9. Air bersih, 125 ml
  10. Garam dapur, 1 sdt
  11. Minyak wijen, 2 ½ sdm

Cara Memasak Bebek Peking

  1. Bersihkan daging bebek dari bulu-bulu yang masih menempel pada daging serta jeroan dan kotoran dalam perutnya. Cuci dan keringkan.
  2. Rebus air sampai mendidih lalu rendam sejenak daging bebek yang sudah dibersihkan ke dalam air mendidih tersebut. Angkat dan keringkan.
  3. Selanjutnya campur dalam satu wadah, jahe, madu, air serta garam. Aduk merata.
  4. Kemudian lumuri daging bebek dengan campuran bahan di atas sampai merata lalu simpan dalam kulkas atau mesin pendingin selama sekitar 2 jam.
  5. Setelah didinginkan, kemudian simpan daging bebek dalam Loyang dan panggang dalam oven dengan stelan suhu sekitar 145°C selama sekitar 50 menit. setelah itu balikan posisi daging bebek lalu panggang kembali dalam oven dengan suhu seperti tadi selama sekitar 40 menit.

Cara Menyajikan Saus Bebek Peking

  1. Tuang semua bahan saus bebek peking (exp. Minyak wijen) dalam satu wadah, lalu aduk dan campur merata kemudian goreng dalam minyak wijen panas sampai menjadi kental. Angkat dan tiriskan.
  2. Sajikan saus bebek peking sebagai hidangan pelengkap bebek peking.
  3. Umur bebek yang tergolong muda akan menghasilkan cita rasa daging bebek yang empuk dan gurih setelah diolah sedangkan umur bebek yang sudah tergolong tua akan menghasilkan daging ebek yang cenderung terasa keras dan tidak gutih.

Demikian resep masakan daging ala resep bebek peking empuk gurih. Dapatkan resep masakan gurih dan nikmat lainnya hanya di Dagelan Family, resep aneka makanan nikmat. Selamat mencoba!

Salam Kasih Keluarga Kuliner

author
Hotelier | Hotel & Property Management | Tourism Care | Education Consultant | Car,Culinaire & Coziness | Food Lovers |
One Response
  1. author

    Sekolah Kapal Pesiar2 years ago

    Wow info yang sangat bermanfaat.
    Mungkin perlu diketahui, bekerja sebagai chef atau koki adalah pekerjaan yang mengasyikan.. Apalagi kalau bekerja sebagai chef di kapal pesiar, bisa sekaligus keliling dunia dan itupun dibayar dengan gaji yang besar..
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

    Reply

Leave a reply "Bebek Peking (Beijing Yak)"