Berada di Grup Neraka, Islandia Justru Ukir Sejarah Dunia

euro 2016

Dagelan – Islandia mengukir sejarah. Kali pertama mereka lolos ke putaran final Piala Eropa. Tiket tersebut didapat setelah bermain imbang 0-0 melawan Kazakhstan di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Senin (7/9) dini hari WIB.

Kini, Islandia koleksi 19 poin dan memuncaki sementara Grup A atau memiliki poin sama dengan Republik Ceska sudah lolos duluan usai mengalahkan Latvia 2-1 pada laga sebelumnya.

Ini kali pertama Islandia menembus atap kompetisi Eropa. Mereka akan hadi di Piala Eropa 2016 Prancis. Hasil ini pun dinilai baik karena Islandia tergabung bersama Belanda, Turki, dan Republik Ceska yang lebih berpengalaman di Piala Eropa.

Kendati masih menyisakan dua laga, namun raihan 19 poin Islandia dan Republik Ceko tidak akan terkejar oleh Turki diperingkat ketiga dengan 12 poin dan Belanda di peringkat empat dengan 10 poin.

Pada dua laga sisa di bulan Oktober, Islandia akan menjamu Latvia dan Turki. Sementara Republik Ceska akan bertemu Turki dan Belanda. Dua nama terakhir akan bertarung di jalur play-off.

No Response

Leave a reply "Berada di Grup Neraka, Islandia Justru Ukir Sejarah Dunia"