Berburu makanan Takjil di Pasar Benhil jakarta Pusat

 

 

bubur kampiun

Dagelan – Bulan Ramadhan sangat identik dengan berburu takjil dan wisata kuliner ramadhan. Apabila anda berada di wilayah Jakarta, jangan lewatkan untuk berburu menu buka puasa atau takjil di lokasi-lokasi paling favorit yang menjajakan kuliner khas bulan ramadhan.

Adalah Kawasan Pasar Benhil yang Terletak di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat yang merupakan salah satu pusat kuliner Ramadan favorit warga ibukota. Lokasinya pun sangat strategis, berada di dekat area perkantoran Sudirman. Pasar Benhil sendiri mulai menjajakan takjil mulai  pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Adapun menu-menu yang dijajakan beraneka ragam mulai somay, batagor, pempek, jajanan tradisional, es buah, es campur, gorengan, hingga menu utama buka puasa seperti ikan bakar, ayam bakar, Rendang dan lain sebagainya. Semua aneka makanan tersebut bisa dengan mudah Anda temukan di daerah ini.

pasar takjil benhil

Para pedagang yang pada bulan-bulan selain Ramadan menjajakan dagangannya di gedung pasar Benhil rama-ramai turun ke sepanjang jalan Benhil dan berdagang sebagai pedagang kaki lima dadakan.

Takjil khas ramadan seperti lemang ketan, bubur kampiun, kolak, serabi, dan aneka gorengan menjadi dagangan yang paling banyak dijual. Menurut beberapa pedagang, lemang ketan, bubur kampiun, kolak dan gorengan menjadi takjil yang paling banyak dicari pembeli karena sedap dan terbilang makanan yang tidak terlalu berat buat perut.

Lemang ketan merupakan makanan khas Ramadan dari Sumatera Barat, adalah ketan yang dibakar dalam bambu dan biasa dimakan bersama tapai. Makanan ini dihargai Rp 35 ribu untuk satu cetakan bambu dan Rp 20 ribu untuk setengah cetakan bambu. Disamping itu lezatnya bubur kampiun bisa jadi pilihan lainnya untuk berbuka puasa. Untuk mendapatkanya kita cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 12 ribu.

Tidak hanya makanan ringan untuk berbuka, nasi Padang, ikan bakar, dan ayam bakar juga tersedia di sini. Makanan tersebut dijual untuk memenuhi permintaan pembeli yang sebagian besar merupakan pegawai kantor yang tinggal di sekitar kawasan Bendungan Hilir.

Karena letaknya yang dekat area perkantoran, tempat ini sangat ramai pengunjung di sore hari jelang datangnya waktu buka puasa. Banyaknya pengunjung yang datang, acap kali menimbulkan kemacetan. Lahan parkir yang tidak begitu luas, khususnya kendaraan roda empat, masih menjadi kendala pengunjung ketika ingin membeli aneka kuliner yang ada di wilayah tersebut.

 

 

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "Berburu makanan Takjil di Pasar Benhil jakarta Pusat"