BNNP Yogya Tangkap Pasutri Pembawa Sabu 2,7 Kg

Prosedur-pengawalan-tahanan1

Dagelan – Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) DIY, menangkap sepasang suami istri (pasutri) di dekat sebuah hotel di Jalan Taman Siswa, Yogyakarta pada Rabu 2 September 2015 dini hari.

Dari keduanya, BNN menyita 2,75 kg sabu atau setara Rp4,1 miliar.

Kepala BNNP DIY, Komisaris Besar Polisi Soetarmono saat dihubungi membenarkan penangkapan ini. Dia menjelaskan, pasutri tersebut berinisial M warga Nigeria, dan D warga Depok, Jawa Barat.

“Tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Jakarta,” katanya kepada wartawan Sabtu (5/9/2015).

Soetarmono mengatakan, penangkapan itu berdasarkan informasi adanya pengiriman sabu dari Jakarta ke Yogyakarta melalui darat. “Keduanya ditangkap di Jalan Taman Siswa, di dekat hotel,” ucapnya.

Penangkapan ini mampu menyelamatkan 11.000 orang yang berpotensi menggunakan. Sebab, kata dia, dampak yang ditimbulkan jika sabu itu beredar, dalam satu gram menyebabkan empat orang melakukan penyalahgunaan narkotika.

“Jika digunakan per orang satu gram, maka ada 11.000 orang yang diselamatkan,” katanya.

Disinggung kemungkinan keterlibatan jaringan narkotika internasional, ia mengatakan masih menyelidiki. Saat ini keduanya sedang diperiksa lebih intensif di Jakarta. “Keduanya saat ini sedang diperiksa intensif di Jakarta,” ucapnya.

Nantinya kedua pelaku akan dibawa kembali ke Yogyakarta untuk melakukan rekonstruksi.

author
No Response

Leave a reply "BNNP Yogya Tangkap Pasutri Pembawa Sabu 2,7 Kg"