Bocoran gambar dan spesifikasi Galaxy S8 serta tanggal rilis

Dagelan – Jika kamu tertarik menantikan seputar informasi dan kedatangan dari Samsung Galaxy S8, maka ini adalah kabar yang baik tentunya. Pasalnya sang pembocor ulung Evan Blass baru-baru ini melalui akun twitternya membocorkan tampilan dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S8 beserta tanggal rilisnya secara lengkap.

Seperti dikutip dari GSMArena, Jumat (27/1/2017), Evan Blass membocorkan bahwa Galaxy S8 akan mempunyai dua ukuran layar, 5,8 dan 6,2 inch. Bentangan layarnya akan 80% dari bodi depan meningkat dari 76% yang dimiliki Galaxy S7 Edge.

Pada bagian depan Galaxy S8 mengalami perubahan. Tak ada lagi tombol home dan touch sensitive. Tidak terlihat tulisan Samsung di bawah layar seperti bocoran yang muncul sebelumnya. Tepian sisi Galaxy S8 pun terlihat dibuat melengkung disertai fitur pemindai iris seperti yang ada di Galaxy Note 7.

Bagian belakang ponsel masih sama dengan pendahulunya. Namun Samsung sepertinya menyematkan sensor sidik jari di dekat kamera. Keberadaan jack audio yang sempat dirumorkan akan hilang, ternyata masih ada.

Galaxy S8 ini dikabarkan bakal dibekali prosesor terbaru yakni Snapdragon 835 dan Exynos terbaru dengan pabrikasi 10 nm yang diklaim mampu meningkatkan performa 11% lebih cepat, performa grafis 23% lebih baik dan konsumsi baterai 20% lebih hemat.

Dari sektor kamera, Samsung akan menanamkan sensor kamera berkekuatan 12 megapixel dengan bukaan f/1,7 di bagian belakang. Sementara bagian depan terdapat kamera berkekuatan 8 megapixel dengan bukaan f/1,7.

Samsung turut membekali ponsel anyarnya itu dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dengan kapasitas baterai 3.000 mAh dan 3.500 mAh. Kedua varian Galaxy S8 sudah waterproof /tahan air dan memiliki port USB C.

Selain itu akan banyak fitur baru yang disertakan. Ada fitur yang mirip Continuum sehingga ketika terhubung dengan monitor akan bisa difungsikan seperti desktop komputer.

Ada pula asisten digital Bixby yang diklaim punya kemampuan yang lebih baik ketimbang Siri Apple dan Google Assistant. Tapi semua itu akan membuat Galaxy S8 jauh lebih mahal ketimbang pendahulunya.

Evan memprediksi galaxy S8 model 5,8 inch bakal dibanderol seharga 799 euro atau sekitar Rp 11,4 juta. Sementara model 6,2 inch dibanderol seharga 899 euro atau sekitar Rp 12,8 juta.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Galaxy S8 akan diluncurkan dalam sebuah event di New York pada tanggal 29 maret 2017, dan akan dijual ke pasaran mulai 21 April 2017.

Tentunya semua kabar ersebut perlu ditunggu kebenarannya dan konfirmasinya secara resmi dari Vendor asal Korea tersebut.

author
No Response

Leave a reply "Bocoran gambar dan spesifikasi Galaxy S8 serta tanggal rilis"