Bocoran Rilis Samsung Galaxy Note 7

No comment 1323 views

 

Samsung Galaxy Note 7

 

Dagelan – Belum sampai satu tahun dari peluncuran Samsung Note 5, raksasa Produsen Smartphone Korea Selatan Samsung, dikabarkan telah menyiapkan peluncuran generasi penerus Galaxy Note terbaru. informasi ini masih bersifat spekulasi karena berdasarkan dari sebuah bocoran dari Tweet akun @evleaks alias Evan Blass, bukan dari pernyataan resmi langsung dari Samsung.

 

tweet Evan

Jika mengacu pada kicauan Evan Blass, bisa jadi dua bulan lagi pada bulan Agustus 2016, generasi penerus Samsung Galaxy Note 5 akan meluncur pada bulan yang sama seperti pendahulunya. Belum ada pernyataan resmi langsung dari Samsung mengenai hal ini, apakah penerusnya ini merupakan Galaxy Note 6 atau 7.

 

Apabila diurutkan berdasarkan nomor seri, Galaxy Note yang terbaru seharusnya bernama Note 6. Namun rumor yang beredar, Samsung langsung menamai penerusnya tersebut dengan Note 7 supaya beriringan dengan keluarnya seri Samsung Galaxy S7 kemarin.

 

Bocoran Spesifikasi Galaxy Note 7

 

Adapun spesifikasi dari bocoran yang beredar, Galaxy Note 7 akan mengusung layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 1440×2560 piksel dan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan mencapai 506 piksel per inci serta dilindungi layar  antigores Gorilla Glass 5.

 

Galaxy Note 7 sendiri bakal dipersenjatai dengan Cip Exynos 8 inti untuk pasar Asia dan cip Snapdragon 823 untuk pasar kawasan Barat, RAM 6GB, memori internal 128GB, dan didukung pengolah grafis Adreno 530. Sistem operasinya pun menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

 

Tak lupa, Samsung juga menyematkan fitur unggulan yang terkenal paling responsif hingga saat ini yakni fitur gerip S-pen. Note 7 juga dikabarkan bakal mengusung Kamera belakang berkekuatan 12,2MP berteknologi Dual Pixel dengan bukaan (aperture) f/1.7 dan kamera depannya berkekuatan 5MP dengan bukaan f/1.7 untuk berselfi ria yang dibekali dengan kemampuan fokus otomatif dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan single LED flash.

 

Teknologi Dual Pixel Galaxy Note 7 diklaim mampu menberikankan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari PDAF (Phase Detection Auto Focus) biasa. Untuk baterainya Galaxy Note 7 menggunakan daya 4.200mAh.

 

 

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "Bocoran Rilis Samsung Galaxy Note 7"