Bocoran wujud Mi 6

No comment 181 views

Dagelan – Sebuah foto yang memperlihatkan wujud nyata bagian depan dan belakang ponsel jagoan terbaru Xiaomi yakni Mi 6 muncul di laman Weibo. Dalam foto yang beredar, wujud Mi 6 nampak sangat berbeda dengan para pendahulunya, dimana ponsel tersebut kini tidak memiliki tombol fisik yang biasa hadir di lini ponsel Xiaomi.

Vendor asal China itu menggantikan tombol fisiknya dengan layar sehingga bezel bagian bawah terlihat sangat minim. Ini mengingatkan kita dengan Mi Mix, hanya saja bentuknya terbalik. Posisi kamera Mi 6 berada di bagian pojok kiri atas dan diletakkan secara vertikal.

Salah satu yang menarik adalah keberadaan sensor sidik jari yang tak terlihat di bagian depan maupun belakang. Muncul dugaan bahwa Xiaomi mulai menerapkan ultrasonic fingerprint yang menyatu dengan layarnya. Bila ini benar tentu akan sangat menarik. Karena belum ada ponsel yang menerapkan teknologi tersebut.

Rumor yang beredar, Xiaomi akan menghadirkan Mi 6 dengan spesifikasi yang mumpuni, bahkan konon mirip dengan Galaxy S8 yang baru saja dirilis Samsung.

Xiaomi pun kabarnya akan menghadirkan Mi 6 dalam dua varian, yakni Mi 6 dan Mi 6 Plus. Keduanya dibedakan oleh spesifikasi layar, kamera, baterai dan kapasitas RAM saja.

Ponsel Mi 6 akan hadir dalam bentang layar 5,15 inch dengan resolusi Full HD yang ditenagai prosesor Snapdragon 835 berkecepatan 2,45 GHz, Kapasitas RAM 4 GB dengan tiga pilihan ruang penyimpanan internal, yakni 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Kamera belakangnya berukuran 19 MP dengan sensor Sony IMX400, sementara bagian depannya mengusung kamera bersensor ultrapixel berukuran 8 MP. Flagship terbaru Xiaomi ini ditenagai baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Adapun Mi 6 Plus, ponsel ini punya ukuran bentang layar yang sedikit lebih besar, yakni 5,7 inch beresolusi Full HD dan ditenagai prosesor Snapdragon 835 dan RAM 6 GB.

Ponsel ini disebut hadir dengan dual kamera 12 MP dengan sensor Sony IMX362 di bagian belakang. Sedangkan kamera depannya 8 MP dengan sensor ultrapixel serta daya baterai yang berkapasitas 4.500 mAh.

Dengan spesifikasi cukup gahar tersebut konon duo Mi 6 bakal dirilis dengan harga cukup terjangkau. Xiaomi disebut-sebut akan membanderol Mi 6 mulai dari USD 299 saja atau sekitar Rp 4 juta.

CEO Xiaomi Lei Jun sudah memastikan bahwa rilis Mi 6 akan dilakukan pada bulan ini saat dirinya melakukan live streaming bersama Mi Fans. Namun ia tidak menyebut tanggal persisnya kapan.

Tapi berdasarkan rumor, Xiaomi akan merilis jagoan barunya itu pada 11 April mendatang. Benar tidaknya kita tunggu saja dalam kurun waktu satu minggu ke depan.

author
No Response

Leave a reply "Bocoran wujud Mi 6"