Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

2 comments 1062 views

lemon

Dagelan – Jerawat bisa tumbuh di mana saja, seperti di wajah, leher, kulit kepala ataupun  di punggung. Mungkin kita akan lebih memperhatikan jerawat yang tumbuh di wajah dari pada di area lainnya, karena jerawat di wajah lebih kelihatan.

Produksi minyak berlebih tak hanya terjadi pada wajah saja, melainkan punggung pun juga rentan terhadap produksi sebum berlebih. Sebum sendiri adalah kelenjar mikroskopik yang berada tepat di bawah kulit yang mengeluarkan minyak.

Sebum yang berlebihan ini bakal menyebabkan pembentukan jerawat dari pori-pori yang tersumbat di punggung kita. Apalagi bagian punggung sangat sulit dijangkau, hingga sangat sulit untuk membersihkannya secara maksimal pada saat kita mandi.

Bila jerawat sudah datang tentunya kita merasa khawatir dan ingin segera menghilangkannya. Salah satu cara untuk menghilangkannya yakni dengan menggunakan bahan alami air jeruk lemon. Bahan-bahan yang kita perlukan cukup 2 buah air jeruk lemon dan setengah cangkir gula pasir. Peras jeruk lemon dan campurkan dengan gula pasir dalam sebuah wadah.

Gosok scrub ini pada punggung Anda dengan gerakan melingkar, usahakan jangan terlalu keras pada saat menggosoknya. Anda dapat melakukan hal ini setiap hari sebelum mandi. Menggunakan scrub lemon & gula pasir ini dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih & mengangkat sel-sel kulit mati.

Pastikan untuk tidak menambahkan cairan atau minyak apapun pada scrub ini, sebab dapat menyumbat pori-pori lebih lanjut pada punggung Anda.

author
2 Responses
  1. author

    hery4 years ago

    Terimakasih kaka sudah berbagi info cara menghilangkan jerawat punggungnya, sangat membantu.

    Reply
  2. author

    hery4 years ago

    Terimakasih kaka sudah berbagi info cara menghilangkan jerawat di punggung, sangat bermanfaat.

    Reply

Leave a reply "Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung"