Claudio Ranieri raih gelar Pelatih Terbaik Dunia 2016

1

Dagelan – Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri berhasil meraih penghargaan sebagai Pelatih Terbaik Dunia tahun 2016 atas prestasinya saat membawa The Foxes menjuarai Premier League pada musim lalu.

Pelatih asal Italia itu mengungguli dua kandidat terkuat lainnya, yaitu Zinedine Zidane (Real Madrid) dan Fernando Santos (tim nasional Portugal). Zidane sukses mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu, sementara Santos ada di balik keberhasilan Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

Di bawah asuhan Ranieri, Leicester mengejutkan dunia sepakbola pada musim lalu dengan merebut trofi Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut.

“Ini adalah malam yang fantastis bagi saya, berada di sini bersama banyak legenda dan sekarang memenangi penghargaan ini. Saya gila sekarang, sangat gila. Terima kasih sudah memilih saya,” kata Ranieri dalam gelaran ajang The Best FIFA Football Awards di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017).

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, istri saya, agen saya, para pemain saya, tanpa mereka sulit bagi manajer untuk memenangi sesuatu, dan juga fans kami,” tambahnya.

Menurutnya apa yang terjadi di Inggris pada musim lalu sangatlah menakjubkan, sesuatu yang aneh, dan hal yang sangat fantastis dalam hidupnya.

author
No Response

Leave a reply "Claudio Ranieri raih gelar Pelatih Terbaik Dunia 2016"