Dibekap Cedera, Lavezzi Absen di Final Copa America Centenario 2016

Argentina's Ezequiel Lavezzi falls behind a billboard during the Copa America Centenario semifinal football match against USA in Houston, Texas, United States, on June 21, 2016. / AFP PHOTO / Mark RALSTONMARK RALSTON/AFP/Getty Images

Dagelan –  Ezequiel Lavezzi dipastikan bakal absen membela La Albiceleste pada laga final Copa America 2016 lantaran mengalami retak tulang siku saat ikut mengantar Argentina menang 4-0 atas Amerika Serikat di semi-final Copa America 2016 yang digelar kemarin.

Pada matchday ini, Winger Argentina tersebut mengalami cedera yang cukup parah pada tangan kirinya. Dia berhasil membuka gol pembuka Tim Tango pada menit ke-3. Umpan matang Lionel Messi sukses dikonversikan menjadi gol melalui sundulan.

Sayangnya Lavezzi harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-67 dan digantikan Erik Lamela. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu terpaksa meninggalkan pertandingan lebih cepat akibat dibekap cedera.

Cedera tersebut dialaminya usai menabrak papan iklan elektronik yang berada di pinggir lapangan dan terjatuh dalam posisi yang tak sempurna. Bahkan, dia sampai harus menggunakan tandu untuk meninggalkan lapangan. Lavezzi bisa bangkit, sebelum kemudian dibawa dengan tandu dan tim medis memastikan pemain 31 tahun itu mengalami keretakan radial pada siku kirinya. Alhasil, Lavezzi diharuskan beristirahat dan absen membela Argentina pada laga final Copa America 2016.

Kehilangan Lavezzi merupakan sebuah kerugian buat La Albiceleste. Sebab sebelumnya, Angel Di Maria juga dibekap cedera kaki kanan saat tim Tango menang 5-0 atas Panama, 11 Juni 2016.

Meski demikian, Argentina masih memiliki Sergio Aguero untuk mengisi pos yang ditinggalkan Lavezzi ketika melakoni partai final Copa America 2016 di East Rutherford, New Jersey, 27 Juni 2016 mendatang.

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "Dibekap Cedera, Lavezzi Absen di Final Copa America Centenario 2016"