Efek Kurang minum Air

No comment 881 views

minum air putih

 

Dagelan – Minum air sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita. Minuman yang terbaik adalah air putih karena tidak mengandung kalori,  dan tidak mengandung bahan pengawet maupun pewarna.

 

Kekurangan air putih bisa menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh yang bisa berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh. Kurang minum sebenarnya memberikan sinyal rasa haus. Akan tetapi jika tidak segera minum, maka akan timbul berbagai efek yang bisa mengganggu kesehatan tubuh kita.

 

Selain berdampak buruk pada kesehatan tubuh, kurang minum ternyata juga bisa menjadi penyebab gagalnya diet. Tubuh yang kekurangan air akan menyebabkan metabolisme tubuh ikut melambat. Apalagi jika kita tidak suka mengonsumsi buah dan sayur yang kaya akan serat dan air, maka proses detoksifikasi menjadi terhambat.

 

Bila metabolisme tubuh melambat maka pembakaran kalori yang masuk ke dalam tubuh menjadi tidak maksimal. Hal tersebut akan mengakibatkan datangnya rasa lapar. Saat tubuh merasa antara haus atau lapar, maka akan timbul keinginan yang besar untuk makan atau ngemil.

 

Di samping itu tubuh akan merasa cepat lelah saat beraktivitas jika kurang air. Hal ini juga bisa mempengaruhi psikologis seseorang menjadi kurang bergairah.

 

Rasa malas untuk bergerak atau pun berolahraga akan menghampiri akibat tubuh yang mudah lelah, sehingga pembakaran kalori menjadi lebih sedikit dan berat badan pun sulit untuk turun.

 

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "Efek Kurang minum Air"