Estimasi biaya pembuatan Samsung Galaxy S8 per unit

Dagelan – Flaghsip terbaru buatan Vendor Korea yakni Samsung Galaxy S8 adalah salah satu ponsel yang saat ini menjadi perbincangan dan paling digandrungi oleh konsumen hampir di semua Negara di dunia. Hal ini terlihat tingginya jumlah pemesanan sang ponsel di masa pre-order yang melampaui jauh pre-ordernya Galaxy S7 bahkan Note 7 di hampir seluruh Negara.

Bila dilihat dari harganya yang terbilang mahal, banyak orang yang bertanya-tanya, berapa sih kira-kira estimasi harga perakitan Samsung Galaxy s8 ini. Tentunya banyak orang yang ingin tahu berapa ongkos yang dikeluarkan Samsung untuk membuat seri terakhir Galaxy ini per unitnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan sebuah lembaga riset yakni IHS Markit menyatakan bahwa Galaxy S8 standar layar 5,8 inch 64 GB ongkos pembuatannya mencapai sekitar USD 307,5. Dengan demikian, Galaxy S8 adalah smartphone yang saat ini ongkos pembuatannya paling tinggi di antara produk lainnya.

Biaya ini terbilang lebih mahal bila dibandingkan dengan Galaxy S7 Edge yang ongkosnya hanya mencapai USD 271,20, iPhone 7 sekitar USD 224,80 dan Google Pixel yang mencapai USD 285,8.

Mahalnya biaya produksi Galaxy S8 bisa jadi terkait layarnya yang inovatif dengan menggunakan Infinity Display, jeroan terkini, serta fitur mumpuni seperti Face recognition dan Bluetooth 5.

Animo dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat dunia terhadap Samsung Galaxy S8 ini terbilang sangat tinggi. Ditambah review dari berbagai media serta beberapa tes ketahanan yang dilakukan terhadap sang ponsel berujung pada kesimpulan yang bagus, terutama pujian soal desainnya yang sangat inovatif.

author
No Response

Leave a reply "Estimasi biaya pembuatan Samsung Galaxy S8 per unit"