Facebook Messenger hadirkan fitur Mentions dan Messenger Reactions

Dagelan – Setelah meluncurkan fitur live streaming beberapa waktu lalu, Facebook kini kembali menghadirkan dua fitur baru untuk pengguna setianya.

Facebook sepertinya berusaha mengalihkan pengguna setianya dari sejumlah layanan chat lain yang sudah lebih dulu punya fitur ini. Dua fitur anyar Facebook Messenger tersebut adalah Mentions dan Messenger Reactions.

Mention adalah sebuah fitur yang secara langsung memberikan notifikasi kepada seseorang ketika mereka disebut dalam sebuah percakapan. Untuk menyebut nama seseorang di percakapan grup, ketik simbol ‘@’ dengan nama orang tersebut atau mulai mengetik beberapa huruf dari nama orang yang ingin diberikan notifikasi.

Ketika pesan tersebut terkirim, nama tersebut akan muncul dengan teks yang ditandai agar bisa dilihat anggota lain dalam grup. Pada saat nama seseorang disebut, bukan hanya melihat bahwa seseorang telah memberikan respon di sebuah percakapan, dia akan memberikan jenis notifikasi baru yang memungkinkan mereka mengetahui bahwa mereka telah disebut secara spesifik.

Dengan cara ini, sangat mudah untuk kembali ke percakapan dan menjawab pertanyaan seseorang atau dalam memberikan sebuah respon.

Fitur baru Facebook lainnya ialah Messenger Reaction. Fitur baru ini merupakan cara untuk memberikan reaksi pada pesan seseorang dengan emosi yang lebih spesifik atau mengungkapkan apa yang dirasakan dengan cara yang lebih ringan dan menyenangkan.

Untuk menambahkan reaction, tekan dan tahan sebuah pesan, kemudian geser jari untuk membuat beberapa pilihan mulai dari love, smile, wow, sedih, marah, ya, dan tanpa emoji.

Kita bisa melihat reaksi orang-orang tertentu berikut jumlah berapa banyak orang yang telah memberikan reaksinya di bagian pojok bawah dari pesan tersebut. Dengan menekan emoji, memungkinkan kita melihat anggota grup mana saja yang sudah memberikan reaksi pada percakapan kita.

Messenger Reaction dapat digunakan di percakapan antar individu maupun grup dan dapat digunakan untuk memberikan komentar di segala tipe pesan, baik teks, stiker, video, GIF bahkan emoji lainnya.

author
No Response

Leave a reply "Facebook Messenger hadirkan fitur Mentions dan Messenger Reactions"