Fakta Mengenai Ginseng Amerika

No comment 736 views

ginseng

Dagelan – Ginseng Amerika sering kali digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi pilek dan flu, dan menghilangkan stres. Ada juga yang memanfaatkannya untuk menambah nafsu makan dan memperbaiki sistem pencernaan.

Tak hanya itu, ginseng jenis ini juga dipakai untuk mengatasi penyakit, seperti diabetes, anemia, insomnia, demam, disfungsi ereksi, kanker, nyeri sendi, pusing, hilang ingatan, dan HIV/AIDS.

Namun sayangnya, menurut penelitian sejauh ini, hanya dua kondisi yang kemungkinan bisa diatasi oleh ginseng Amerika, yaitu infeksi saluran pernapasan (seperti pilek atau flu) dan diabetes.

Khasiat ginseng Amerika kemungkinan tidak efektif dalam menurunkan hipertensi dan meningkatkan stamina. Selain kondisi yang telah disebutkan, khasiat ginseng Amerika masih diragukan. Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui tingkat efektifitasnya.

Bagi Anda yang tertarik mencoba ginseng Amerika, boleh mencobanya dengan tetap mengikuti aturan pemakaian. Menurut penelitian, ginseng Amerika kemungkinan aman dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak dalam jangka pendek.

Meski alami, ginseng Amerika juga bisa menimbulkan efek samping yang berbeda-beda, seperti gatal, insomnia, diare, sakit kepala, mengganggu tekanan darah, dan pendarahan vagina.

Sebaiknya hindari atau hati-hati mengonsumsi ginseng ini jika Anda sedang hamil dan menyusui, Memiliki kondisi yang sensitif terhadap hormon, Penderita insomnia, dan akan menjalani operasi.

author
No Response

Leave a reply "Fakta Mengenai Ginseng Amerika"