Fakta tentang Claudio bravo di City

No comment 357 views

1

Dagelan – Musim 2016/2017 di ajang premier League bagi Claudio Bravo tentu bukanlah karir yang cemerlang baginya. Bravo menjadi sorotan tajam public dan kalangan media pencinta ajang Premier League serta fans Manchester City.

Sebagian besar pihak menganggap penampilan penjaga gawang timnas Chile di bawah mistar Manchester City ini terbilang buruk.

Bravo menjadi bahan diskusi panas setelah gawangnya kebobolan dua gol kala Manchester City  bertemu Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Saat itu, gawang Manchester City jebol lewat aksi Dele Alli dan Son Heung-min. Kondisi tersebut membuat keunggulan Manchester City via Leroy Sane dan Kevin de Bruyne, lenyap tak berbekas.

Media BBC Sports, Selasa (24/1/2017) merilis fakta, bahwa penampilan Bravo terbilang kurang meyakinkan. Dua gol yang bersarang ke gawangnya, membuat sang kiper mencatat 180 menit gagal menyelamatkan shot on target dari lawan di pentas Premier League 2016-2017.

Hasil laga kontra Tottenham Hotspur mengungkapkan fakta, Bravo kebobolan 16 gol di Premiership musim ini dari 24 tembakan yang mengarah ke gawangnya. Kiper berusia 33 tahun tersebut terakhir kali melakukan penyelamatan ketika menghalau aksi pemain Burnley, Michael Keane pada menit ke-90 (2/1/2017). Saat itu Manchester City unggul dengan skor 2-1.

Fakta lain, Bravo hanya sanggup melakukan 8 penyelamatan dari total 24 tembakan yang mengarah ke jala Manchester City. Menurut kolumnis BBC, Chris Bevan, fakta statistik tersebut menjadi pembuktian buruknya kinerja Bravo yang berada di tim sekelas Manchester City.

Sebelumnya, Bravo enggan menjadi biang keladi hasil imbang kontra Hotspur. “Kami harus kembali memiliki mental yang kuat. Inilah keunikan Premier League, dan kami tak boleh lengah sedikitpun. Kami harus bekerja keras dan terus percaya bisa menggapai gelar juara dengan resep dari manajer,” ujar Bravo.

author
No Response

Leave a reply "Fakta tentang Claudio bravo di City"