Federasi Sepakbola Spanyol Resmi Rilis Jadwal La Liga 2016/2017

La-Liga-BBVA

Dagelan – Federasi Sepakbola Liga Profesional Spanyol (RFEF) secara resmi telah merilis jadwal pertandingan La Liga untuk kompetisi musim 2016/17 yang akan dimulai pada tanggal 21 Agustus mendatang.

Juara bertahan FC Barcelona dijadwalkan akan melakukan pertandingan perdana melawan Real Betis di kandang, lalu kemudian menghadapi lawan tangguh di jornada kedua versus Athletic Bilbao.

Dalam jadwal tersebut, laga perdana El Clasico yang mempertemukan rival abadi Barcelona kontra Real Madrid akan digelar pada Desember 2016. El Barca dan El Real baru akan bertemu pada 3 Desember 2016.

Dalam laga tersebut, Blaugrana akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Madrid di Camp Nou. Sementara itu, pada pertemuan kedua giliran Los Blancos yang meladeni perlawanan Blaugrana di Santiago Bernabeu, 23 April 2017.

Selain partai El Clasico, laga menarik lainnya yakni pertemuan dua klub asal Kota Madrid yakni Atletico Madrid dan Real Madrid. Atletico Madrid terlebih dahulu bakal menjamu Real Madrid di Vicente Calderon pada 20 November 2016. Sedangkan laga kedua, Los Blancos akan bertindak sebagai tim tuan rumah dengan menjamu Atletico di Santiago Bernabeu pada 9 April 2016.

Adapun Pekan terakhir La Liga Spanyol atau jornada ke-38 akan dilangsungkan pada 21 Mei 2017. Pada pekan tersebut Barcelona akan menghadapi Eibar pada partai pamungkas di Camp Nou, dan Real Madrid bakal ditantang Malaga di La Rosaleda Stadium.

author
No Response

Leave a reply "Federasi Sepakbola Spanyol Resmi Rilis Jadwal La Liga 2016/2017"