Final Copa del Rey 2016 Barca VS Sevilla

No comment 1069 views

Final-Copa del Rey 2016

Dagelan – Laga final Copa del Rey 2016 akan mempertemukan juara La Liga Spanyol Barcelona dengan juara Europa League Sevilla. Laga tersebut akan dilangsungkan pada tanggal 23 Mei 2016 pukul 01:00 WIB di Estadio Vicente Calderón yang merupakan markas Atletico Madrid.

Barcelona yang diasuh Luis Enrique tentunya berambisi meraih gelar ganda setelah gagal mempertahankan gelar Liga Champions pada musim ini. Barca juga punya misi mempertahankan trofi Copa Del Rey yang akan menyempurnakan double Winners mereka pada musim ini setelah juara La Liga pekan lalu dengan hanya unggul satu poin dari rival abadinya Real Madrid.

Sevilla, tentunya juga mengincar double winners seperti sang rival Barca. Tim yang diasuh Unay Emery ini sedang beruforia karena berhasil mempertahankan gelar Europa League ketiga kalinya beruntun setelah menang 3-1 atas Liverpool. Namun Sevilla yang mengakhiri musim la liga di posisi 7 klasemen punya rekor buruk away dengan tak pernah menang.

Pertemuan antara Sevilla dan Barcelona selalu berjalan dengan ketat. Ini terlihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim. Meski Barcelona memenangkan tiga laga di antaranya, namun Sevilla tidak pernah membiarkan El Barca menang mudah kontra mereka. Untuk itu laga yang digelar di markas Atletico Madrid ini diprediksi akan berjalan dengan sangat ketat sejak dimulainya pertandingan.

Secara head to head 5 pertemuan terakhir Barca selalu menang 3 kali di kandang namun tak bisa menang dalam dua laga kandang terakhir di kandang Sevilla dengan tuan rumah menang sekali dan sekali seri.

Pelatih Luis Enrique sendiri datang ke Kota Madrid dengan persiapan tim yang optimal. Hal ini dikarenakan seluruh punggawa El Barca siap untuk mempertahankan kembali Trofi Copa Del Rey mereka dari kejaran Sevilla.
Prediksi Susunan Pemain Barcelona Vs Sevilla :

Barcelona : Marc Andre ter Stegen – Dani Alves – Piqué – Jordi Alba – Javier Mascherano – Iniesta – Ivan Rakitić – Busquets – Lionel Messi – Luis Suárez – Neymar

Sevilla : Sergio Rico – A. Rami – T. Kolodziejczak – Diego González – David Carmona – Iborra – S. N’Zonzi – Y. Konoplyanka – S. Cristóforo – Coke – Gameiro

Head to Head Barcelona VS Sevilla :

29/02/16 Barcelona 2 – 1 Sevilla
03/10/15 Sevilla 2 – 1 Barcelona
12/08/15 Barcelona 5 – 4 Sevilla
12/04/15 Sevilla 2 – 2 Barcelona
23/11/14 Barcelona 5 – 1 Sevilla

 

author
No Response

Leave a reply "Final Copa del Rey 2016 Barca VS Sevilla"