Final Liga Champions 2016

No comment 1086 views

Final Liga Champions 2016

Dagelan – Laga final sepakbola antar klub terbaik di daratan Eropa yakni Liga Champion musim 2015/2016 akan berakhir pada pekan ini. Dipastikan para pecinta sepakbola di seluruh dunia akan tertuju ke Stadio Giuseppe Meazza, Milan untuk menyaksikan laga  final yang mempertemukan tim satu negara dan satu kota yaitu Atletico Madrid dan Real Madrid pada Minggu (29/5/2016) dini hari.

Duel tim sekota ini merupakan partai ulangan final Liga Champions 2013/2014, di mana Madrid kala itu keluar sebagai juara. Pasukan Los Blancos sukses mengalahkan Atletico dengan skor 4-1 lewat babak tambahan setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Bagi Atletico, Ini akan menjadi final ketiga bagi mereka di Liga Champions, atau yang kedua di bawah asuhan Diego Simeone. Sebelum sampai di final, Atletico mampu menyingkirkan tiga juara Liga Eropa yakni PSV Eindhoven (juara Liga Belanda), Barcelona (juara La Liga) dan Bayern Munich (juara Bundesliga).

Oblak sang Kiper Atletico mengatakan pasukan Atletico sudah tidak sabar untuk menjalani babak final meladeni Real Madrid di San Siro nanti.

“kami sudah tidak sabar lagi, saya senang bisa ikut ambil bagian. Namun bermain di final saja tidak cukup. Kami harus menang. Saya berharap bisa melakukannya,” kata Oblak pada beIN Sport, Selasa (23/5/2016).

Pasukan  Diego Simone yang hanya mampu finish di peringkat 3 liga BBVA Spanyol tentunya sangat haus akan gelar juara. terlebih prestasi tertinggi mereka di ajang ini 2 kali masuk final sebelumnya dan berakhir sebagai Runner Up saja. Tentunya mereka akan berjuang hingga akhir untuk merengkuh trofi tertinggi di Eropa pada tahun ini.

Lain halnya fase yang dilalui Real Madrid yang terbilang lebih mudah menuju babak final. Mereka mengalahkan AS Roma (posisi 3 Serie A), Wolfsburg (peringkat 8 Bundesliga) dan Manchester City (peringkat 4 Premier League). Kegagalan Madrid dalam meraih gelar di negerinya sendiri tentu saja akan menjadi motivasi untuk meraih trofi tertinggi Liga Champions UEFA 2016 kali ini. Lebih-lebih hingga saat ini Real Madrid adalah klub yang tercatat sebagai raja Liga Champion dengan 13 kali masuk final dimana 10 diantaranya berakhir dengan gelar Juara, dan 3 kali sebagai Runner up.

Zinedine Zidane sebagai Pelatih Real Madrid tentu saja tidak akan menyia-nyiakan kesempatan langka ini untuk merengkuh gelar kompetisi sepak bola paling bergengsi antar klub daratan Eropa. Real Madrid harus merelakan gelar Liga Spanyol tahun ini yang jatuh di tangan rival abadinya yaitu Barcelona setelah hanya mampu finish di posisi ke-2 dengan torehan skor yang sangat tipis yaitu seilisih 1 poin.

Jika dilihat dari Head to Head rekor pertemuan kedua tim pada 5 kali pertemuan terakhir nampaknya Atletico Madrid lebih unggul dengan 2 kali menang, sedangkan Real Madrid hanya mendapat 1 kali kemenangan dan sisanya hanya menghasilkan imbang.

author
No Response

Leave a reply "Final Liga Champions 2016"