Galaxy Note 7 dikabarkan bakal hadir kembali dengan baterai lebih kecil

Dagelan – Perusahaan Samsung dikabarkan bakal menjual kembali seri Samsung Galaxy Note 7 yang telah ditarik total dari pasaran dengan melakukan beberapa perubahan pada flagship tersebut.

Beberapa perubahan itu di antaranya kapasitas daya baterai yang lebih kecil dari pada sebelumnya. Sebelumnya pihak Samsung telah mengungkapkan bahwa kasus kebakaran yang melanda Note 7 tersebut disebabkan dari faktor baterai.

Kabarnya perangkat ini tidak akan dijual di Eropa atau Amerika Serikat yang selama ini menjadi pangsa pasar Samsung, mengingat ketatnya regulasi pelarangan peredaran ponsel ini setelah penarikan Galaxy Note 7.

Media asal Korea Hankyung yang pertama kali memberitakan hal ini mengungkapkan, bahwa Samsung akan memasarkan ponsel ini ke negara berkembang seperti India dan Vietnam. Menurut laporan tersebut, Samsung masih menyisakan sekitar 2,5 juta unit Note 7 setelah menggunakan 200 ribu unit untuk pengujian yang menentukan penyebab masalah di Note 7.

Belum ada tanggapan resmi dari Samsung terkait rumor ini. Samsung Mobile Chief DJ koh mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih fokus mempersiapkan peluncuran generasi penerus Samsung Galaxy S7, Rabu (22/2/2017).

Pihaknya memastikan bahwa kasus yang dialami Note 7 tidak akan terulang pada flagship teranyarnya nanti karena Galaxy S8 akan melewati serangkaian beberapa tes tahap uji yang lebih ketat sehingga lebih terjamin keamanannya.

author
No Response

Leave a reply "Galaxy Note 7 dikabarkan bakal hadir kembali dengan baterai lebih kecil"