Generasi Penerus Nexus akhirnya resmi dirilis Google

google-pixel

Dagelan – Google akhirnya secara resmi merilis generasi penerus Nexusnya yang diberi nama Phone by Google. Phone by Google mempunyai dua varian yakni Pixel dan Pixel XL yang mempunyai ukuran layar yang tidak sama.

Dengan bodi aluminum dan bagian belakang yang setengahnya dilapisi kaca, Google Pixel dibekali layar AMOLED 5 inch 1080p dengan kapasitas daya baterai sebesar 2.770 mAh, sedangkan Google Pixel XL dibekali layar AMOLED 5,5 inch 1440p, dengan kapasitas daya baterai sebesar 3.450 mAh.

Generasi penerus Nexus tersebut juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang bernama Pixel Imprint yang berada di cover belakangnya. Selain itu, kedua ponsel juga disokong prosesor Snapdragon 821, RAM 4 GB dengan pilihan storage 32 GB atau 128 GB serta ada USB-C, Bluetooth 4.2 dan port audio 3,5mm.

Menurut Rick Osterloh yang merupakan bos hardware Google, ada 5 keunggulan utama dari dua ponsel anyar tersebut yaitu Google Assistant, kamera, cloud storage, konektivitas dan komunikasi dan dukungan terhadap daydream.

Pixel adalah ponsel pertama yang mempunyai fitur Google Assistant terintegrasi. Asisten digital ini bisa diakses dengan cara menekan dan menahan tombol home, ataupun menyebut kata kunci yang sudah ditentukan sebelumnya.

Google pun tak ragu mengklaim bahwa Pixel dan Pixel XL sebagai ponsel dengan skor kamera terbaik untuk saat ini. Klaim ini didasarkan pada skor yang diraih dua ponsel ini dalam pengujian oleh DxOMark, yang angkanya mencapai 89 melebihi iPhone 7 yang hanya 86.

Untuk mendukung kualitas kameranya itu, Google pun memberikan penyimpanan foto di Google Photos secara cuma-cuma untuk foto dengan resolusi penuh. Seperti pendahulunya, Pixel juga akan mendapatkan pembaruan OS Android langsung dari Google, dan sangat cepat. Namun kini Google juga menyediakan sambungan telepon yang aktif 24 jam untuk layanan pelanggan.

author
No Response

Leave a reply "Generasi Penerus Nexus akhirnya resmi dirilis Google"