Gol Indah Messi-Suarez Bawa Barca raih Trofi Joan Gamper

barca

Dagelan – Gol indah yang tercipta lewat Lionel Messi dan Luis Suarez mengantarkan Barcelona mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-2 pada pertandingan Trofeo Joan Gamper 2016 di Camp Nou, Kamis (11/8/2016) dini hari WIB. 1 Gol Barca dicetak Luis Suarez pada menit ke-16, sedangkan 2 gol lainnya diciptakan oleh Messi pada menit ke ke-21 dan 34. Sementara itu 2 gol balasan Sampdoria tercipta oleh Luis Muriel menit ke-23 dan Ante Budimir menit ke-77. Hasil ini membuat Barcelona berhak atas Trofeo Joan Gamper yang ke-39.

Bermain di Camp Nou, Blaugrana langsung tampil menyerang sejak laga dimulai. Pertandingan baru berjalan 16 menit, Luis Suarez mampu mencatatkan namanya di papan skor. Umpan salto Lionel Messi dari dalam kotak penalti sukses dikonversikan oleh Suarez menjadi gol sundulan.

5 menit berselang, giliran Messi yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Barca. Menerima umpan lambung dari Ivan Rakitic, Messi sukses mengelabui kiper Sampdoria, Emiliano Viviano, dan menjaringkan bola ke dalam gawang yang sudah kosong dengan sepakan.

Menit ke-23, Sampdoria mampu membalas barcelona. Memanfaatkan assist dari Fabio Quagliarella, Bola hasil sepakan kaki kiri Luis Muriel gagal dihentikan kiper Barca, Claudio Bravo.

Tak lama berselang, menit ke-34 Messi kembali merobek gawang Emiliano Viviano. Eksekusi tendangan bebas La Pulga meluncur deras ke gawang Sampdoria.  Skor 3-1 pun bertahan untuk keunggulan Barcelona hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arda Turan nyaris saja menambah keunggulan Barca di menit ke-64 jika saja bola sepakannya tidak menghantam mistar gawang Sampdoria. Dua menit setelah itu giliran Denis Suarez yang mengirim bola mengenai tiang gawang lawan.

Pada menit ke-76 justru Sampdoria yang berhasil mencetak gol balasan. Di bawah kawalan dua pemain Barca di kotak penalti, Ante Budimir menerima sebuah umpan lambung dan dengan keras menyepak bola melewati Marc-Andre ter Stegen yang mengawal gawang Barca di babak kedua. Sampai laga usai, skor 3-2 tetap bertahan untuk kemenangan Barca.

Susunan pemain :

Barcelona : Bravo (Masip (Ter Stegen)) | Roberto (Vidal), Piqué (Umtiti), Mathieu (Mascherano), Digne (Cámara) | Busquets (Samper), Rakitic (Denis), Iniesta (Gomes) | Messi (Munir), Suárez, Arda

Gol : Suárez (16′), Messi (21′,33′)

Pelatih : Luis Enrique (Spanyol)

Sampdoria: Viviano (Puggioni) | De Silvestri (Pereira), Silvestre, Castan (Skriniar), Regini | Eramo (Barreto), Torreira (Palombo (Ivan)), Linetty (Cigarini) | Schick (Alvarez) | Muriel (Budimir), Quagliarella (Djuricic)

Gol : Muriel (23′), Budimir (77′)

Pelatih : Marco Giampaolo (Italia)

 

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "Gol Indah Messi-Suarez Bawa Barca raih Trofi Joan Gamper"