Gol Sturridge antarkan Inggris Ke Puncak sementara Klasemen

Daniel-sturridge

Dagelan – Gol penentu yang diciptakan Daniel Sturridge di menit-menit akhir  membuat tim nasional Inggris menang dramatis atas Wales pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2016, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016).

Raihan tiga angka ini untuk sementara membuat Inggris memuncaki klasemen sementara Grup B dengan poin empat, unggul satu angka atas Wales dan Slovakia yang berada di posisi dua dan tiga. Sementara itu, peringkat empat ditempati Rusia yang belum mendapatkan poin.

Pada pertengahan babak pertama, Inggris terlihat sulit mengembangkan permainan karena rapatnya barisan pertahanan Wales. Sementara itu, Gareth Bale dan kawan-kawan terlihat mengandalkan serangan balik untuk menusuk jantung pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-41, Wales mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Rooney melanggar Hal Robson-Kanu. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan Gareth Bale. Meski berjarak cukup jauh dari luar kotak penalti, Bale melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang Inggris. Kiper Joe Hart berhasil menepis bola tendangan pemain Real Madrid itu, namun tepisannya lemah sehingga bola tetap masuk ke dalam gawang. Gol ini merupakan gol kedua dari Bale yang tercipta di ajang Euro dari free kick.

Tertinggal 1 gol, Roy Hodgson pun mencoba mengubah formasi. Selepas jeda, pelatih Inggris itu pun memasukkan Jamie Vardy dan menarik keluar Harry Kane pada menit ke-46 serta menarik keluar Raheem Sterling dan menggantinya dengan Daniel Sturridge pada menit ke-48.

Perubahan itu pun membuahkan hasil karena striker Leicester itu pun akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-57. Gol yang tercipta Vardy berawal dari kemelut di depan gawang Wales yang berhasil diselesaikan dengan baik.

Mampu menyamakan kedudukan, Three lions pun semakin agresif. Upaya mereka pun akhirnya membuahkan hasil setelah Daniel Sturridge mencetak gol penentu kemenangan pada masa injury time. Skor 2-1 untuk Inggris ini  bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:

Inggris: 1-Joe Hart; 6-Chris Smalling, 5-Gary Cahill, 3-Danny Rose, 2-Kyle Walker; 17-Eric Dier, 10-Wayne Rooney, 20-Dele Alli, 7-Raheem Sterling (15-Daniel Sturridge 48′); 9-Harry Kane (11-Jamie Vardy 46′), 8-Adam Lallana (22-Marcus Rashford 73′)

Pelatih: Roy Hodgson

Wales: 1-Wayne Hennessey; 6-Ashley Williams, 4-Ben Davies, 5-James Chester, 3-Neil Taylor; 2-Chris Gunter, 7-Joe Allen, 16-Joe Ledley (14-David Edwards 67′), 10-Aaron Ramsey; 11-Gareth Bale; 9-Hal Robson-Kanu (20-Jonathan Williams 72′)

Pelatih: Chris Coleman

Wasit: Felix Brych (Jerman)

 

author
No Response

Leave a reply "Gol Sturridge antarkan Inggris Ke Puncak sementara Klasemen"