Gol tunggal Podolski antarkan Jerman kalahkan Inggris

Dagelan –  Berkat gol tunggal Lukas Podolski, Timnas Jerman menang dengan skor 1-0 pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (22/3/2017) atau Kamis (23/3/2017) dinihari WIB.

Podolski mencetak gol dengan melepas tembakan keras menggunakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-69. Gol tersebut menjadi akhir yang indah bagi Podolski selama 13 tahun memperkuat Jerman.

Pertandingan persahabatan ini merupakan laga perpisahan Podolski. Ini adalah penampilan terakhir kalinya dirinya dalam seragam timnas.

Podolski yang ditunjuk sebagai Sang Kapten menandai penampilan terakhirnya itu dengan sebuah gol di babak kedua. Gol tersebut sekaligus jadi penentu kemenangan Jerman atas Inggris.

Pada babak awal pertandingan, Inggris terlihat lebih banyak menekan Jerman. Beberapa peluang bagus untuk menciptakan gol pun datang. Inggris nyaris mencetak gol di menit ke-31. Berawal dari buruknya operan Joshua Kimmich, Adam Lallana melakukan serangan balik dari tengah lapangan. Lallana menggiring bola hingga kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan. Namun sayangnya sepakan Lallana  masih membentur tiang gawang.

Menit ke-41 Dele Alli nyaris membuat gol, namun usahanya berhasil digagalkan kiper Ter Stegen. Skor 0-0 pun tetap bertahan hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua, Jerman langsung mencoba tampil menyerang setelah banyak mendapatkan tekanan dari Inggris pada babak pertama. Usaha Jerman pun akhirnya membuahkan gol kala pertandingan memasuki menit ke-69.

Berawal dari operan bola dari Andre Schuerrle di depan kotak penalti Inggris, Podolski melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan gawang yang tidak bisa dijangkau Joe Hart. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Inggris pun berusaha membalas untuk menyamakan kedudukan, namun hingga laga berakhir skor tidak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan Jerman.

Susunan pemain :

Jerman : 22-Marc-Andre ter Stegen; 18-Joshua Kimmich, 5-Mats Hummels, 16-Antonio Rudiger, 3-Jonas Hector; 20-Julian Brandt (9-Andre Schurrle 59′), 15-Julian Weigl (14-Emre Can 66′); 19-Leroy Sane, 8-Toni Kroos, 10-Lukas Podolski (21-Sebastian Rudy 84′); 24-Timo Werner (13-Thomas Muller 77′).

Pelatih: Joachim Low (Jerman)

Inggris : 1-Joe Hart; 4-Michael Keane, 5-Gary Cahill, 6-Chris Smalling (15-John Stones 85′); 2-Kyle Walker, 7-Jake Livermore (17-James Ward-Prowse 83′), 8-Eric Dier, 3-Ryan Bertrand (14-Luke Shaw 83′); 10-Dele Alli (19-Jesse Lingard 71′), 11-Adam Lallana (20-Nathan Redmond 66′); 9-Jamie Vardy (21-Marcus Rashford 70′).

Pelatih : Gareth Southgate (Inggris)

Wasit : Damir Skomina (Slovenia)

author
No Response

Leave a reply "Gol tunggal Podolski antarkan Jerman kalahkan Inggris"