Hasil buruk, Claudio Ranieri resmi diberhentikan Leicester

Dagelan – Claudio Ranieri diberhentikan oleh manajemen Leicester, Kamis (23/2/2017) waktu setempat atau Jumat (24/2/2017) dinihari WIB. Secara mengejutkan manajemen membuat keputusan dengan memecat manajer yang sudah mengantarkan The Foxes juara Liga Inggris musim lalu.

Sembilan bulan setelah mengantar mereka menjadi juara Premier League, The Foxes menyebut hasil buruk di kompetisi domestik sebagai latar belakang pemecatan Ranieri.

Wakil pemilik klub, Aiyawatt Srivaddhanaprabha menjelaskan alasan pihaknya memecat Ranieri. Pihak klub memecat pelatih asal Italia itu lantaran Leicester City terancam tidak bisa bertahan di Liga Inggris musim depan.

“Ini merupakan keputusan tersulit kami dalam tujuh tahun sejak mengambil alih kepemilikan klub. Namun, kami harus menaruh kepentingan klub di atas segalanya, tidak peduli seberapa sulit hal itu,” kata Srivaddhanaprabha dalam laman resmi klub.

“Bertahan di Liga Inggris merupakan target realistis untuk kami yang sekarang. Sayangnya, kami menghadapi perjuangan sulit untuk meraih kemenangan tersebut dan perlu membuat perubahan untuk 13 pertandingan terakhir,” ungkapnya.

Musim Leicester sebagai juara bertahan Premier League memang berjalan buruk. Jamie Vardy dkk. berada di jurang degradasi setelah hanya mengumpulkan 21 poin dari 25 pertandingan. Kini the foxes hanya menempati peringkat 17 klasemen, terpaut satu angka dari zona degradasi.

author
No Response

Leave a reply "Hasil buruk, Claudio Ranieri resmi diberhentikan Leicester"