Hasil La Liga Jornada 1 Musim 2016/2017

No comment 1263 views

lionel messi

Dagelan – Kompetisi Sepakbola Spanyol La Liga musim 2016/2017 telah diawali kemenangan Barcelona 6-2 atas Real Betis di Stadion Camp Nou, Sabtu (20/8/2016). Tiga dari enam gol Barcelona berhasil dicetak oleh Luis Suarez. Adapun Lionel Messi mencetak dua gol dan Arda Turan satu gol, sedangkan  Real Betis mampu membalasnya lewat dua gol Ruben Castro.

Di tempat lainnya, hujan gol juga terjadi pada pekan pertama Divisi Primera La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan yang berlangsung pada Sabtu (20/8/2016). Tuan rumah Sevilla berhasil meraih kemenangan perdana pada laga resmi musim ini seusai menaklukkan Espanyol dengan skor 6-4. 10 Gol yang tercipta dikreasikan oleh Pablo Sarabia pada menit ke-15, Luciano Vietto 22′, 45′, Franco Vazquez 54′, Wissam Ben Yedder 66′, Hiroshi Kiyotake 74′ ; Pablo Piatti 8′, Hernan Perez 26′, Victor Sanchez Mata 44′, serta Gerard Moreno 80′.

Hasil berbeda justru dialami dua tim asal Kota Madrid pada pertandingan pekan pertama La Liga yang dilangsungkan Minggu (21/8/2016). Real Madrid mampu meraih poin penuh saat bertanding di kandang lawan, sedangkan Atletico Madrid harus puas bermain imbang di kandang sendiri. Real Madrid menang 3-0 saat bermain di Stadion Anoeta, markas Real Sociedad. Dua gol Madrid diciptakan oleh Gareth Bale, sedangkan satu gol lainnya dicetak Marco Asensio.

Selang beberapa jam, Atletico Madrid ditahan imbang 1-1 oleh tim promosi, Alaves. Gol Atletico yang tercipta di menit ke-90 berhasil diciptakan Kevin Gameiro melalui penalti, sedangkan  Manu Garcia mampu menyamakan kedudukan pada menit yang sama melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh kiper Jan Oblak.

Adapun puncak klasemen tiga besar sementara ditempati sang juara bertahan Barcelona yang diikuti Real Madrid dan Sevilla yang berada di urutan ketiganya. Sedangkan Daftar top skor pencetak gol terbanyak sementara saat ini dipegang Luis Suarez dari Barcelona dengan jumlah 3 gol yang diikuti Lionel messi, Ruben Castro, Gareth bale, serta Luciano Vietto yang masing-masing mencetak 2 gol.

author
No Response

Leave a reply "Hasil La Liga Jornada 1 Musim 2016/2017"