HMD Global Rilis Nokia 3 dan 5

No comment 770 views

Dagelan – HMD Global kembali merilis 2 smartphone Android terbarunya yang diperuntukan untuk segmen kelas menengah yakni Nokia 3 dan Nokia 5.

Peluncuran kedua perangkat tersebut dilakukan sehari sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 digelar di Barcelona, Spanyol, Minggu (26/2/2017) waktu setempat.

Juvo Sarvikas yang merupakan Chief Product Officer HMD, mengungkapkan kelebihan dari dua perangkat berbasis Android itu. Menurutnya, HMD Global berhasil mendesain garis antena yang tidak biasa. Kedua perangkat baru tersebut memiliki kelebihan masing-masing di tiap variannya.

Menurut Sarvikas, varian Nokia 5 akan hadir dengan bodi berbahan logam secara keseluruhan dengan bentang layar 5,2 inci beresolusi HD 720p. Perangkat Android ini ditenagai oleh SoC Snapdragon 430, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB.

Varian ini dibekali kamera utama beresolusi 13 megapiksel, dan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel. Produk yang sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat ini akan dibanderol seharga 189 euro atau sekitar Rp 2,6 juta.

Sementara itu varian Nokia 3 akan hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah. Nokia 3 memiliki bodi berbahan polycarbonate dengan rangka logam.

Varian ini hadir dengan bentang layar 5 inci beresolusi HD. Jeroan hardwarenya sendiri terdiri dari SoC Mediatek 6737, CPU quad-core, RAM 2 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB.

Adapun spesifikasi lainnya, Nokia 3 dibekali kamera depan dan belakang beresolusi 8 megapiksel serta berjalan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Android Nokia 3 ini bakal dilepas ke pasaran dengan banderol seharga 139 euro atau sekitar Rp 2 juta.

 

author
No Response

Leave a reply "HMD Global Rilis Nokia 3 dan 5"