HTC rilis U Ultra yang dilengkapi fitur kecerdasan buatan “U”

1

Dagelan – HTC baru saja mengumumkan flagship terbarunya yang diberi nama U Ultra. Flagship terbaru HTC ini memiliki sejumlah fitur baru yang menarik perhatian diantaranya fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang diberi nama “U”.

Fitur AI ini bisa bekerja sebagaimana asisten digital pada umumnya yakni membantu pengguna mencari apa yang dibutuhkan dan memperingatkan hal penting seperti mengisi daya ulang baterai.

Seperti dikutip dari GSMArena, Jumat (13/1/2017), HTC U Ultra terlihat sangat berkelas dengan balutan metal di bagian bingkainya, sedangkan untuk bagian belakang bodi dilapisi bahan kaca yang melengkung.

kecerdasan buatan atau yang disebut U pada HTC berkonsep deteksi suara yang sifatnya always-on, sehingga U bisa selalu menerima perintah pengguna meski layar ponsel dalam keadaan mati sekalipun.

Fitur terbaru lainnya Selain AI, HTC U Ultra yakni tidak adanya lubang audi 3,5mm pada sang flagship. Sebagai gantinya, HTC menghadirkan earphone USonic yang diklaim telah ditingkatkan dari sisi kualitas suaranya.

HTC U Ultra sendiri mengusung layar 5,7 inci Quad HD Super LCD berketebalan 8 mm dengan menghadirkan secondary screen atau layar kedua di bagian atas bentang layar utama yang fungsinya untuk mengatur aplikasi favorit seperti yang terdapat di LG V20.

Dengan berbekal prosesor Snapdragon 821, RAM 4GB serta pilihan kapasitas penyimpanan yang bisa ditingkatkan hingga 64GB atau 128GB, , sensor sidik jari dan OS  Android Nougat 7.0, HTC U Ultra ini ditenagai baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Dari sektor kamera, sang ponsel dipersenjatai kamera beresolusi 12 UltraPixel dengan bukaan lensa f/1.8 dan kemampuan OIS. Sementara kamera depannya beresolusi 16MP.

HTC U Ultra bakal dirilis ke pasaran dalam beberapa varian warna yakni brilliant black, cosmetic pink, ice white, dan sapphire blue dengan harga sekitar US$749.

author
No Response

Leave a reply "HTC rilis U Ultra yang dilengkapi fitur kecerdasan buatan “U”"