Jadwal Laga 8 besar Copa America Centenario 2016

Copa America 2016

Dagelan – Copa America Centenario 2016 sudah memasuki babak 8 besar. Delapan negara memastikan diri lolos ke perempat final Copa America Centenario 2016. Tersingkirnya dua klub besar Brazil dan Uruguay tentu saja semakin mengerucutkan peta persaingan di mana Argentina yang akan menjadi favorit juara.

Argentina sendiri menyempurnakan hasil di fase grup dengan mengalahkan Bolivia dengan skor 3-0 melalui gol Erik Lamela pada menit ke-13, Ezequiel Lavezzi (15′) dan Victor Cuesta (32′). Hasil laga di Stadion CenturyLink Field, Seattle, AS, tersebut membuat tim Tango  tercatat sebagai tim paling produktif, dengan koleksi 10 gol.

Pada babak 8 besar, Argentina akan bertemu tim kejutan, Venezuela pada Sabtu (18/6/2016) mendatang, di Gillette Stadium, Foxborough. Cile menjadi pendamping Argentina setelah memenangi partai final kontra Panama. Mereka menang dengan skor 4-2. Eduardo Vargas dan Alexis Sanchez menjadi bintang setelah masing-masing mencetak dua gol.

Amerika Serikat selaku tuan rumah dan Kolombia menjadi 2 negara yang berhasil lolos dari grup A. Amerika Serikat lolos sebagai juara grup A dengan perolehan 6 poin disusul Kolombia dengan poin yang sama namun selisih gol lebih sedikit.

sementara itu kejutan datang dari grup B dimana Brazil tersingkir lebih awal karena hanya berada di no 3 klasemen. Untuk Peru dan Ekuador berhak lolos ke babak berikutnya mewakili grup B.

Di grup C juga terjadi kejutan yang sama dimana Uruguay tersingkir lebih awal di babak penyisihan. Grup ini menyisakan Meksiko dan Venezuela ke babak selanjutnya.

Berikut jadwal lengkap Babak 8 Besar Copa America Centenario 2016:

1. Partai : AS Vs Ekuador

Waktu : 16 Juni 2016

Venue : CenturyLink Field, Seattle

2. Partai : Peru Vs Kolombia

Waktu : 17 Juni 2016

Venue : Metlife Stadium, East Rutherford

3. Partai : Argentina Vs Venezuela

Waktu : 18 Juni 2016

Venue : Gillette Stadium, Foxborough

4. Partai : Meksiko Vs Cile

Waktu : 18 Juni 2016

Venue : Levi’s Stadium, Santa Clara

 

 

author
No Response

Leave a reply "Jadwal Laga 8 besar Copa America Centenario 2016"