Jasper Cillessen Siap didatangkan ke Camp Nou

jasper_cilessen

Dagelan –  Sang kiper utama Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen dikabarkan bakal menjadi penjaga gawang baru Barcelona. Pria berusia 27 tahun tersebut siap didatangkan ke Camp Nou untuk menggantikan Claudio Bravo yang kabarnya sebentar lagi berseragam Manchester City.

Seperti yang diberitakan De Telegraaf, Selasa (23/8/2016) Ajax dan Barca sudah meraih kesepakatan soal transfer Cillessen. Rumor yang beredar, sang penjaga gawang bakal dibeli Raksasa Catalan seharga 14 juta Euro. Cillessen akan diberi kontrak eksklusif selama lima musim hingga 30 Juni 2021. Pengumuman resmi soal kepindahan kiper Ajax itu diklaim akan terjadi pada Kamis (25/8/2016).

Sinyal kepindahan Cillessen ke Barcelona sudah terlihat sejak Sabtu (20/8/2016), tatkala dirinya sudah tak dilibatkan dalam laga Ajax melawan Willem II. Setelah itu, Barcelona mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan awal dengan Manchester City soal transfer Claudio Bravo. Namun, kepindahan Bravo baru akan terjadi setelah Blaugrana mendapatkan kiper anyar.

Direktur Olah Raga Barcelona, Robert Fernandez mengungkapkan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan awal dengan Manchester City soal transfer Claudio Bravo. Klubnya siap melepas Claudio ketika sudah mendapatkan kiper lain.

Kepindahan Cillessen ke Barcelona sendiri diduga kuat bakal terjadi setelah Ajax melakoni laga leg kedua Kualifikasi Liga Champions 2016-2017 melawan FC Rostov, Rabu (23/8/2016).

Jasper Cillessen telah bergabung dengan Ajax pada 2011. Hingga saat ini, sang kiper yang merupakan jebolan akademi NEC itu sudah tampil dalam 142 pertandingan dan mencatatkan 63 clean sheet untuk klub Ajax.

 

author
No Response

Leave a reply "Jasper Cillessen Siap didatangkan ke Camp Nou"