Jelang Final Liga Europa Liverpool VS Sevilla

final piala europa

Dagelan – Kamis (19/5/2016) pukul 01.45 wib dini hari nanti, Liverpool dan Sevilla siap berjuang hingga akhir untuk berjaya di partai puncak Liga Europa. Rekor kompetisi sudah pasti jadi milik Sevilla, karena Sevilla merupakan juara di final musim lalu.

The Andalusians telah mencapai final Liga Europa tiga tahun berturut-turut. Dalam final ketiga yang digelar di Basel, Pelatih Sevilla, Unai Emery Etxegoien siap memperpanjang rekor istimewanya, bahkan sampai mengorbankan dua laga terakhir di La Liga musim ini.

Setelah menang 3-1 atas Shakhtar Donetsk, Emery langsung mencadangkan mayoritas pemain utamanya. Kevin Gameiro, Vitolo, dan Grzegroz Krywochiak merupakan beberapa nama yang disimpan tenaganya. Sevilla pun kalah 4-1 saat melawan Granada serta kalah 3-1 saat melawan Athletic Bilbao.

Emery pun membenarkan tindakan tersebut dan menegaskan bahwa timnya semata-mata memikirkan final Basel.

“Sevilla sangat peduli dengan final pada kompetisi ini. Anda harus datang dengan keyakinan dan menyambut tantangan yang beredar sepanjang kompetisi. Fakta bahwa ini merupakan final ketiga secara konsekutif menunjukkan betapa fokus dan laparnya kami untuk sukses di Liga Europa, dan memenangkannya,” ungkap Emery pada laman resmi UEFA.

Sementara itu, Liverpool bakal melakoni final kompetisi Eropa pertamanya sejak 2007. namun Sevilla bukan lawan yang menyenangkan bagi Jurgen Klopp. Empat kali menghadapi klub Andalusia itu, Klopp tidak pernah menang, belum lagi ditambah rekor buruk sang manajer di partai puncak.

“Ketika saya datang ke sini, ada keraguan besar terhadap para pemain ini. Sekarang mereka punya kesempatan untuk meraih sesuatu yang luar biasa dan hebat. Mari kita coba. Saya yakin para pemain sudah siap. Saya benar-benar senang bersama mereka,” ungkapnya.

Pada partai puncak nanti, Liverpool akan diperkuat Jordan Henderson dan Danny Ings yang telah pulih dari cedera, sementara kondisi Divock Origi masih 50-50. Meski begitu, Kloppo sepertinya takkan ambil risiko dan bakal menduetkan Emre Can dengan James Milner di tengah. Di lini depan, Daniel Sturridge tetap menjadi ujung tombak utama.

author
No Response

Leave a reply "Jelang Final Liga Europa Liverpool VS Sevilla"