Jelang Laga Barcelona Kontra Atletico Madrid

barcelona-vs-atletico-madrid

Dagelan – Ajang La Liga jornada kelima pada minggu ini akan menghadirkan big match antara Barcelona versus Atletico Madrid yang bakal digelar di Camp Nou pada Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Blaugrana sendiri belum terkalahkan dalam 12 pertandingan kontra Atletico, dengan rincian 10 kemenangan dan dua kali imbang. Kekalahan terakhir raksasa Catalunya atas Atletico terjadi pada 1 Maret 2009 saat takluk 2-1 dalam pentas La Liga.

Seperti dikutip dari laman resmi Barcelona, Rabu (21/9/2016), Pelatih Barcelona, Enrique mengungkapkan agar anak asuhnya tak lengah dalam laga nanti karena Atletico adalah tim yang ahli dalam serangan balik dan tendangan bebas.

“Kami harus bisa meminimalisasi kesalahan dan tetap berpegang pada rencana permainan. Sebab, tak ada pertandingan yang mudah melawan Atletico,” ujarnya.

Saat ini Atletico Madrid telah menjelma menjadi salah satu raksasa sepak bola Spanyol. Sejak dilatih Diego Simione, Los Colchoneros menjadi pengganggu rivalitas Barcelona dan Real Madrid yang terjadi dalam satu dekade terakhir. Berkat racikan kepaltihan Simeone, Atletico Madrid menjadi klub yang disegani. Tak ayal, Barcelona pun kerap mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan disiplinnya para pemain Atletico Madrid.

Banyaknya kartu kuning dan beberapa kartu merah pun sering mewarnai laga kedua tim. Tercatat dalam lima laga terakhir, wasit mengeluarkan 36 kartu kuning dan tiga kartu merah dalam laga Barcelona versus Atletico Madrid.

Meskipun kuat dan disiplin, Atletico Madrid ternyata tidak bisa berbuat banyak setiap kali menghadapi Barcelona di kompetisi lokal. Dari sembilan laga yang sudah dijalani lawan Barcelona, Atletico belum pernah sekalipun menang.

Barcelona saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan torehan sembilan poin hasil tiga kemenangan dan sekali kalah, sedangkan Atletico berada dua tingkat di bawahnya dengan delapan poin hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang.

author
No Response

Leave a reply "Jelang Laga Barcelona Kontra Atletico Madrid"