Jelang Laga Perempat Final UCL Juventus kontra Barcelona

Dagelan – Juventus akan menjadi tuan rumah pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2016/2017 yang akan digelar di Juventus Stadium pada Selasa (11/4/2017) waktu setempat atau Rabu (12/4/2017) dinihari WIB.

Bianconeri bakal kedatangan Barcelona dalam usaha pertama kedua tim dalam memperebutkan tiket empat besar Liga Champions musim ini.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi saat mereka bertemu pada partai final UCL yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015. Saat itu Blaugrana berhasil merengkuh trofi Liga Champions yang kelima setelah mengalahkan Juventus dengan skor 3-1.

Kembali bersua Juventus, Barcelona tentunya berambisi ingin mengulangi kesuksesan tersebut. Namun, mengalahkan Juventus di hadapan pendukungnya sendiri bukanlah hal yang mudah. Si Nyonya Tua belum pernah menelan kekalahan dari 17 laga kandang terakhir di ajang Liga Champions, dengan rincian 10 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Selain itu, Barcelona juga memiliki torehan buruk saat bermain di markas Juventus. Dari empat lawatan terakhir, Barca hanya mampu memetik dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan. Di ajang La Liga sendiri, akhir pekan kemarin mereka menelan kekalahan atas Malaga 2-0. Tentunya hal ini juga menjadi catatan tersendiri bagi klub Catalan tersebut.

Adapun Juventus saat ini sedang dalam performa yang bagus. Setelah bermain imbang 1-1 dan kalah 2-3 dari Napoli, klub asuhan Massimiliano Allegri itu kembali memetik kemenangan dengan mengalahkan Chievo Verona dua gol tanpa balas di Juventus Stadium, Sabtu (8/4/2017).

Selain itu, Juventus belum terkalahkan dalam empat laga terakhir di ajang Liga Champions. Mereka juga tak kebobolan selama 351 menit di ajang ini.

Dalam laga nanti, Juventus bisa turun dengan skuat terbaiknya. Mereka hanya tidak diperkuat Marko Pjaca yang masih dibekap cedera. Sementara itu, Barcelona tak bisa memainkan Aleix Vidal, Rafinha, dan Arda Turan yang saat ini mengalami cedera, serta Sergio Busquets yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

author
No Response

Leave a reply "Jelang Laga Perempat Final UCL Juventus kontra Barcelona"